Selasa, 28 April 2015

Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Nuansa Alam

Desain Kamar Mandi Minimalis
Keberadaan kamar mandi dalam setiap rumah memang sangat penting. Kondisinya yang baik, sehat dan bersih  juga mempunyai pengaruh terhadap kesehatan penghuninya. Siapa yang nyaman untuk sekadar buang air kalau kamar mandinya saja kotor dan menjijikan?. Fungsi utama kamar mandi sebagai tempat untuk buang air kecil maupun besar juga untuk mandi, membersihkan badan. Soal ukuran, sebenarnya bukanlah sebuah persoalan penting. Yang terpenting,  dalam suatu kamar mandi dilengkapi dengan adanya air yang cukup dan wc untuk pembuangan kotoran manusia. Lagipula kita tidak perlu berlama-lama berada di dalam kamar mandi, kan?

Untuk posisi, kamar mandi bisa ditempatkan di dalam ataupun di luar kamar. Yang jelas,  dimana pun kamar mandi berada, kamar mandi tersebut harus ditata sebaik mungkin agar dapat merasa nyaman saat sedang di kamar mandi. Soal penataan  interior, kita bisa  memasang keramik di setiap dinding,  ataupun dapat juga dengan mengombinasikan antara konsep modern dengan elemen lainnya yang bernuansa alam. Suasana alami akan semakin terasa bila memadukan keramik dengan batu-batu alam. Sehingga suasananya pun akan seperti sedang berada di sungai.Warna alami seperti hijau atau biru bisa anda gunakan untuk memperkuat suasana. Jika space memunkinkan, kita bisa menambahkan sarana bathup dengan air yang mengalir atau dengan menggunakan shower. Untuk lantai,  bisa juga menggunakan keramik seperti warna coklat atau hijau. Karena alam sangat identik dengan warna-warna tersebut.

Salah satu unsur untuk menghadirkan kesan menarik  ruangan ini adalah pemilihan warna cat atau dekorasinya. Karenanya pandai-pandailah   saat akab  menentukan kombinasi warna yang sesuai satu sama lain.  Bila menyukai suasana kamar mandi yang cerah, anda bisa  memillih  aksen yang cerah dan berani untuk aksesoris lainnya  seperti handuk, vas serta tanaman yang pas di kamar mandi,  kita bisa juga bermain dengan pilihan warna yang kontras di bagian dinding, lantai, serta plafon yang sama dengan kamar mandi Anda. - Jadi, besar atau kecil ukuran kamar mandi bukan soal.  Selain pemilihan sarana air an kakus yang tepat, kreatifitas saat menatanya akan menjadikannya semakin apik dan menarik.

Sumber kutipan: http://rumahminimalisanda.com/

Sumber gambar http://ibuerwe.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Nuansa Alam