Kamis, 23 April 2015

Kenali Macam Desain Atap Rumah Minimalis

Saat ini, bukan hanya desain eksterior atau interior dari rumah yang mengalami perubahan dan perkembangannya . 

Atap rumah juga mengalami perkembangan  model yang bermacam-macam dan membuat penampilan rumah semakin cantik dan anggun. 

Tidak terkecuali untuk rumah dengan model minimalis. Untuk desain atap rumah minimalis ini ada banyak macam yang bisa diaplikasikan.
Agar tetap serasi, perhatikan model atap dan bentuk/gaya rumah miimalis anda. Beberapa modelyang bisa dijadikan referensi untuk anda kami sajikan di sini.

Desain Atap Datar

Desain atap jenis ini berbentuk datar, biasanya terbuat dari bahan dasar beton. Ciri  utamanya terbuat dari beton yang kuat dan langgsung di cor bersamaan saat membangun rumah. Atap jenis ini lebih sederhana di bandingkan lainnya,  sehingga biaya pembuatannya pun tidak akan menguras banyak kantong. Namun, jika tidak teliti dalam proses pembuatannya, akan timbul masalah lain, air akan sulit dialirkan ke bawah sehingga menimbulkan genangan air di permukaan atap. 

Desain Atap Pelana

Desain berikutnya sering digunakan dalam pembuatan rumah hampir di semua perumahan di kota – kota besar. Ciri khas desain atap pelana adalah adanya bubunganyang akan mempertemukan 2 sisi atap. Bubungan ini berfungsi sebagai penguat atap. Kemiringan atap dengan sudut  35 derajat ini akan membantu menyerap radiasi dari panas matahari secara maksimal sehingga akan membuat rumah kita terasa sejuk.

Desain Atap Perisai

Desain atap rumah minimalis ini adalah pengembangan dari model atap pelana. Bedanya,  pada model atap pelana memunyai bubungan yang akan membentuk atap menjadi segitiga, sedangkan pada desain jenis ini terdapat tambahan 2 bidang yang berbentuk trapesium. Karenanya, atap perisai ini bisa difungsikan untuk melindungi dinding bagian luar. Atap rumah juga  akan terlihat memiliki tingkat kemiringan yang baik dalam membelokkan arah angin sehingga mengurangi resiko terjadinya rusaknya struktur  bangunan.
Masing-masing jenis atap ini hadir dalam berbagai variasi yang ditawarkan. Pastikan desain atap pilihan anda menpunyai fungsi ganda, baik sebagai pelindung rumah maupun mempercantik penampilan rumah. Nah, desain mana yang jadi pilihan anda?
Desain Atap Rumah Minimalis

Sumber Kutipan: http://www.wikirumah.com
Sumber gambar: http://rumahminimalisanda.com
http://www.gambarrumahminimalis.net
http://mydesainrumah.blogspot.com
http://www.rumahmasadepan.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenali Macam Desain Atap Rumah Minimalis