Rabu, 29 April 2015

Memilih Desain Gazebo Untuk Eksterior Rumah Minimalis

Gazebo Untuk Desain Rumah Minimalis
Ada kalanya kita merasa bosan berada di rumah minimalis terus menerus, namun juga enggan pergii pelesiran. Melepas penat dengan bersantai dihalaman rumah minimalis memberikan sensasi tersendiri.  Karena itu, desain eksterior rumah minimalis juga jadi perhatian penting  bila hal-hal seperti ini terjadi. Salah satu unsur yang bisa kita tambahkan pada penataan eksterior rumah minimalis adalah dengan membuat gazebo di halaman rumah minimalis. Selain menjadikan rumah minimalis semakin menarik, mempunyai gazebo menjadikannya sebagai tempat untuk santai melepas lelah sambing bercengkrama dengan kerabat atau anggota keluarga. Karena Gazebo adalah tempat untuk bersantai, kenyamanan dan keindahannya menjadi hal yang tidak boleh diabaikan,  Bila space yang tersisa di halaman terbatas, kita bisa mengakalinya dengan membangun Gazebo Minimalis. 

Yang pertama kali harus diperhitungkan adalah kapasitas dari gazebo tersebut dengan menyesuaikan ukuran gazebo  dan lahan yang tersedia. Secara umum perhituangannya adalah ukuran gazebo sebaiknya 1/5 dari total luas lahan yang tersedia. Untuk memposisikannya kita bisa meletakkan gazebo tersebut di halaman belakang rumah minimalis, taman atau di tepi kolam renang anda. Agar semakin cantik,  biasanya  di sekitar gazebo dilengkapi dengan jalan yang dibuat dengan menambahkan  batu alam  atau membuat taman di sekelilingnya.

Untuk memperkuat nuansa natural, kita bisa menggunakan bahan seperti ijuk untu atap gazebo atau parquette berwarna coklat tanah.  Jangan  menempatkan gazebo di bawah pohon yang besar karena rentan dari gangguan serangga seperti semut. Selain itu, ranting dan daun dari pohon yang berguguran malah akan  membuat atap gazebo terlihat kotor dan kusam. Setidaknya saat ini ada 2 model gazebo minimalis yang bisa dipilih. Yang pertama adalah gazebo minimalis tradisional. Ciri  utamanya adalah penggunaan kayu atau bambu yang dominan seperti pada rumah minimalis joglo jawa, bale bengong bali atau rumah panggung bugis. Sedangkan model berikutnya adalah gazebo bergaya Eropa. Cirinya adalah penggunaan pondasi beton, pilar ukuran besar dan model atap kubah. Nah, gazebo dengan model mana yang jadi kesukaan anda? Sama-sama menariknya, kan? Tinggal sesuaikan saja dengan gaya rumah minimalis anda agar terlihat serasi.

Sekian penjabaran mengenai pentingnya sebuah gazebo untuk melepas penat dirumah dan untuk bermain bersama keluarga dan sanak saudara, untuk itu jika anda mempunyai tanah yang luas buatlah taman dan Gazebo ini agar rumah menjadi lengkap dan indah dengan adanya Gazebo, untuk desain gazebo anda bisa memilihnya seperti gambar gambar yang ada di internet, apakah akan menggunakan kayu atau bambu, atau ingin desain yang unik itu tinggal menyesuaikan anggaran anda dan kesukaan anda saja.

Sumber Gambar :northwoodoutdoor.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Desain Gazebo Untuk Eksterior Rumah Minimalis