Selasa, 28 April 2015

Pilihan Batu Alam Untuk Desain Pagar Rumah Minimalis

Batu Alam Untuk Desain Pagar Rumah Minimalis - Pagar rumah minimalis merupakan salah satu unsur eksterior yang bisa menyempurnakan fasad sebuah rumah. Terlepas dari ukuran sebuah rumah apakah mewah, luas,  mungil atau sederhana.  

Sebesar dan selebar apapun halaman rumah tidak menjadi halangan untuk berkreasi untuk memilih model pagarSelain alasan utama memasang pagar untuk alasan keamanan, pagar rumah ini akan mempercantik tampilan rumah yang anda huni dan menjadi prestise tersendiri sebagaimana halnya penataan eksterior rumah lainnya. 

Secara umum, alasan untuk membuat pagar sebuah rumah ini adalah cara untuk memberikan pembatas antara bagian eksterior dan bagian interiornya. Bagi anda yang memiliki desain rumah minimalis, tentunya ukuran rumah yang diperlukan akan berbeda dengan rumah yang berukuran luas.
Pilihan Batu Alam Untuk Desain Pagar Rumah Minimalis


Tidak harus selalu menggunakan bahan dari besi, kayuatau beton untuk membuat pagar rumah.minimalis Masih ada bahan lain yang bisa digunakan oleh anda. Salah satu bahan  yang bisa digunakan sebagai pagar rumah minimalis adalah pagar yang menggunakan bahan batu alam.  

Pagar rumah minimalis batu alam ini memberikan kesan alami yang menarik untuk diaplikasikan dalam pagar rumah minimalis rumah anda ini. Bukan saja  kesan alami yang akan kita dapatkan dari pemasangan bahan batu alam ini. 

Secara ekonmis, pagar rumah minimalis batu alam  lebih murah dalam perawatannya. Hal ini dikarenakan sifat batu alam yang  lebih tahan lama dan kuat melindungi rumah dari  berbagai resiko. Misalnya saja resiko  berkarat, lapuk dan terkena lumut dibandingpagar yang menggunakan bahan besi, kayu atau beton.

Seperti halnya karat yang timbul pada pagar besi atau melapuknya pagar kayu,  lumut yang tumbuh pada pagar rumah minimalis disebabkan oleh  perubahan cuaca berupa hujan atau panas yang ekstrim. Lain ceritanya bila menggunakan pagar dengan bahan batu alam. Resiko seperti lapuk, berkarat atau timbulnya lumut bisa terhindarkan.  

Bukan saja soal daya tahannya terhadap pergeseran cuaca yang terjadi, pagar rumah minimalis batu alam ini juga  mudah dalam merawatnya, murah dan mudah sehingga anda tidak perlu melakukan renovasi pagar seperti model pagar dengan bahan lain.
Menarik, bukan?

Untuk itulah anda harus ekstra hati hati dalam memilih bahan bangunan jangan sampai apa yang anda pilih tidak sesuai dan tidak cocok untuk konsep yang anda bangun, karena rumah minimalis selalu akan berubah jaman demi jaman, untuk itu pemilihan bahan bangunan harus menjadi pertimbangan yang matang untuk anda dalam membangun sebuah rumah minimalis yang kalem dan yang nyaman bagi keluarga anda.

Sumber Kutipan: gambarrumahminimalis.net
Sumber Gambar: kontraktorrumahkita.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihan Batu Alam Untuk Desain Pagar Rumah Minimalis