Sabtu, 30 Mei 2015

Desain Depan Rumah Minimalis Dengan Aplikasi Palet Hijau

Desain Depan Rumah Minimalis Dengan Aplikasi Palet HijauAnda sedang mencari referensi untuk menata desain depan rumah minimalis Anda? Cobalah   untuk tidak lagi berkutat dengan bermain warna-warna yang aman dan standar semisal putih atau krem untuk menata desain depan rumah minimalis atau tampilan fasad depan rumah. Keluar dari pakem standar dengan kreasi penggunaan warna terang akan membuat tampilan depan  rumah Anda jadi lebih hidup, lebih segar dan lebih menarik dan bisa merefleksikan karakter penghuni rumahnya. 

Secara psikologis, memang warna yang diaplikasikan pada fasad akan memberi kesan pertama yang kuat dari sebuah hunian. Karenanya,  Anda harus mulai berpikir untuk mendekorasi fasad dengan tampilan yang beda dan  aplikasi warna yang dapat memunculkan nuansa yang Anda inginkan. Nuansa standar yang dihadirkan oleh cat putih, abu-abu, atau krem  sudah tidak jamannya lagi. Selain itu, warna-warna ini terasa lebih kaku dan monoton.

Cobalah lirik aplikasi warna hijau untuk tampilan dengan rumah minimalis Anda. Gunakan warna hijau muda untuk menghias fasad rumah Anda agar memberi kesan fresh, alami, asri, suasana yang tentram, suasana harmonis dan enak dipandang mata.

Menurut seorang desainer Interior, Ade Lesmana, warna hijau pada fasad akan  lebih kuat menonjolkan kesan rumah dan bentuk bangunan. Anda masih bisa memberikan sentuhan warna netral sebagai pendamping seperti abu dalam porsi yang kecil supaya terlihat lebih hidup.

Kalau warna hijau lebih dominan untuk fasad rumah secara keseluruhan, penggunaan warna netral bisa diaplikasikan untuk memulas pada bagian dinding garasi. Paduan warna tersebut bisa memberikan kesan nyaman dan tenang bagi penghuni rumah. Selain itu warna abu-abu juga dapat diaplikasikan pada bagian luar lainnya dari sebuah rumah seperti bagian atap, lantaicarport, dan pagar.

Dengan cara ini akan  memberikan kesan tampilan luar rumah yang selaras, nyaman sekaligus modern. Selain cat berwarna abu-abu dan krem, warna lain seperti warna cokelat tua bisa diberikan pada bagian kusen, jendela, dan pintu. Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa untuk memanfaatkan lahan di halaman rumah Anda untuk dijadikan taman.

Sumber:  autos.okezone.com

Gambar: www.vissbiz.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Depan Rumah Minimalis Dengan Aplikasi Palet Hijau