Senin, 08 Juni 2015

Contoh Design Interior Kamar Mandi Dengan Tema Etnik

Kamar mandi minimalis
Bukan hanya untuk kamar tidur, ruang tamu atau dapur, kita juga bisa menghadirkan suasa etnik di kamar mandi, lho. Tentunya kita akan merasa lebih senang saat mandi bila mendapatkan suana yang eksotis dan etnis seperti istana raja-raja jaman dulu. Untuk mewujudkannya, cobalah simak artikel berikut ini.

Mendesain kamar mandi dengan nuansa etnik akan memberikan suasana lain saat beradadi kamar mandi. Ritual harian ana berupa mandi pagi dan mandi sore akan terasa lebih menyenangkan dengan suasana etnik yang hadir.   Untuk pemilihan cat, pilihlah kombinasi warna coklat pada kamar mandi untuk menciptakan desain interior bergaya etnik yang lebih kentara.  Agar memberikan suasana dengan sentuhan ringan,  tambahkan polesan warna abu-abu pada dinding atau plafon kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi  juga akan terasa terlihat segar, terang, dan bersih.

Kamar mandi minimalis
Sedangkan untuk elemen lainnya,  pilihlah furnitur dari material kayu solid dengan warna coklat yang lembut. Misalnya saja, meja wastafel, bingkai cermin, rak untuk menggantung handuk dan rak lainnya untuk menyimpan peralatan mandi dengan gradasi warna coklat yang apik.  Untuk memberi nuansa etnik  yang kuat, furnitur lainnya juga bisa kita hadirkan seperti lampu-lampu pendar khas etnik atau bisa saja memasang cermin di kamar mandi yang berdesain vintage. Bila kamar mandi cukup luas, anda bia memasang bathub di sini. Agar tidak monoton, berikan sentuhan warna putih pada bathub atau bak mandi dan kloset. 

Sesekali, tidak ada salahnya berendam di dalam bathub dengan menggunakan bahana tradisional atau kembang untuk memberikan efek relaksasi seperti yang dilakukan puteri keraton pada masa lampau. Sebagai tambahan, anda juga bisa memasang aroma teapi di dalam kamar mandi.

Kalau anda pernah berkunjung ke beberapa resort yang ada Bali atau Jogja atau daerah wisata lainnya, maka sedikitnya anda akan mendapatkan bayangan desain kamar mandi bergaya etnik.  Menghadirkan kamar mandi di kamar mandi dengan nuansa etnik juga akan memberi kesan kamar mandi anda adalah kamar mandi yang apik dan bercita rasa seni yang tinggi.

Sumber Kutipan : desainrumahgratis
Sumber Gambar: solusiproperti

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Design Interior Kamar Mandi Dengan Tema Etnik