Rabu, 10 Juni 2015

Menata Rumah 2 Lantai

Membeli rumah minimalis bagi sebuah keluarga adalah solusi mudah mendapatkan rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Selain memang kendala  lahan, harga rumaha dengan ukuran yang luas lumayan membuat kita berpikir ulang untuk membelinya. Punya anggota keluarga dengan jumlah yang banyak bisa diakali dengan membuat rumah minimalis Anda menjadi dua lantai.

Kejelian dalam menata ruangan secara fleksibel dan kreatif adalah kunci untuk membuat rumah jadi lebih fungsional.  Selain memilih furnitur dengan ukuran yang simple, kita juga bisa menggunakan satu ruangan untuk fungsi ganda tanpa harus membuat sekat permanen yang akan membuat rumah terasa kecil.
Untuk efisiensi ruangan, Anda tidak harus memindahkan ruang tamu jadi terletak di lantai dua. Tetaplah posisikan ruang tamu ini di lantai satu dengan ruangan lainnya seperti ruang makan dan dapur. Sedangkan untuk ruang tidur, kita bisa menggunakan lantai dua dan membaginya sesuai kebutuhan.
Penggunaan bidang bidang datar pada rumah minimalis serta penggunaan siku tegak lurus menjadi hal yang biasa untuk di temui di rumah minimalis 2 lantai. Selain penataan khas rumah minimalis yang lurus, luas dan sedikitnya pemakaian pembatas ruangan permanen, komponen penting dalam sebuah rumah minimalis adalah sirkulasi udara dan pencahayaannya yang cukup.

Untuk ruang tamu, umumnya masyarakat kota akan mengalokasikan luas yang tidak terlalu luas, bahkan cenderung sempit. Berbeda dengan penggunaan ruang tamu di rumah-rumah di kawasan pedesaan yang identik dengan ruangannya yang luas.

Masyarakat di kawasan  perkotaan  umumnya lebih menyukai kamar sebagai tempat untuk beristirahat sekaligus ruang kerja  atau mengerjakan tugas-tugas sekolah/kuliah.

Untuk memaksimalkan fungsi ruangan pada rumah minimalis 2 lantai adalah dengan menjadikan ruang keluarga, ruang baca atau perpustakaan pribadi dalam satu tempat yang sama dengan sedikit pembatas untuk memposisikan sejumlah barang sesuai fungsinya. Kalau suka, Anda bisa memfungsikan ruang keluarga ini dengan menambahkan piranti home theatre sebagai sarana hiburan.

Hindarilah  penggunaan furnitur yang berlebihan dan membuat rumah tampak sempit dan semakin kecil. Gunaan berbagai furnitur yang mempunyai fungsi ganda atau lebih agar ruangan dalam rumah tetap terasa nyaman.

Sumber : gambardesainproperti

Sumber gambar:  rumahdijual

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menata Rumah 2 Lantai