Selasa, 12 Mei 2015

Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Hangat Dengan Gaya Country

Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Hangat Dengan Gaya Country
Seperti halnya rumah bergaya Mediteranian, rumah yang mengusung konsep country pun memberikan kesan hangat saat kita berada di dalamnya. Bahkan, rumah bergaya country ini sudah lebih dikenal dibanding yang menganut gaya  Mediteranian. Sama-sama menonjolkan unsur alam, yang berbeda dari rumah country ini lebih kental dengan suasana western atau Amerikanya.
Senada dengan Mediteranian, material yang digunakan pada rumah bergaya konsep ini dominan dengan bahan alami seperti batu alam. Selain tampak di bagian luar, batu alam juga digunakan untuk interior rumah untuk dinding-dindingnya. Sedangkan pada bagian atapnya,  rumah country  menggunakan atap berbentuk pelana atau bentuk lainnya, yakni atap yang mempunyai dua sisi miring yang ditopang oleh kuda-kuda kayu.

Pada bagian dalam rumah, warna-warna yang diaplikasikan juga kental dengan nuansa alam. Misalnya saja dengan memilih warna  kuning kecokelatan  yang menimbulkan persaan hangat dan homey. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan untuk mengaplikasikan warna lain seperti  warna khas pada  batu, kayu dan hijau daun. 

Agar suasana country semakin kentara dalam rumah, untuk perabotan sebaiknya lebih dominan meggunakan material batu dan kayu. Sementara untuk aksesoris, biasanya koleksi barang antik atau lukisan alam yang lazim dipajang.  Bila ingin mendapatkan suasana western yang lebih kuat, kita bisa memajang aksesoris seperti pajangan  ukira kepala sapi, pelana kuda dan roda kereta  yang terbuat dari kayu dengan polesan vinnyl yang cantik.

Pada bagian eksterior, kita bisa menata halaman dengan aneka tanaman untuk memberikan kesan asri pada rumah.  Terlepas dari nuansa hangat yang ditimbulkannya,  kita harus siap dengan konsekuensi untuk mewujudkannya. Tentunya diperlukan anggaran lebih besar untuk mendesain rumah dengan gaya country ini. Material alami seperti batu hias dan kayu dijual di pasaran dengan harga yang lumayan mahal.  Untuk mengakalinya, kita bisa mengganti bahan kayu dengan bambu yang relatif lebih murah. Berikan polesan warna yang mendekati warna kayu agar suasana country di rumah tetap terasa.

Setelah berhitung dengan material, aksesoris, furnitur dan pendukung lainnya, anda sudah siap untuk memburu untuk mewujudkan rumah country ini.
Sumber Kutipan: okezone
Sumber Gambar: kitchendecoratingideas4u

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Hangat Dengan Gaya Country