Minggu, 29 Maret 2015

Tips Desain Interior Minimalis

Mungkin ada yang berpendapat bahwa rumah adalah bangunan yang digunakan sebagai tempat berteduh dan tempat melakukan segala aktivitas. Untuk yang menganggap bahwa rumah adalah bangunan tempat ternyaman untuk melepas penat setelah seharian bekerja di luar rumah, maka orang tersebut akan berusaha untuk menciptakan rumah dengan desain dan suasana senyaman mungkin untuk dirinya dan keluarga tentunya.

Seperti kita ketahui, cara mendesain rumah (eksterior maupun interior) sangatlah beragam. Salah satunya adalah desain rumah dengan gaya minimalis. Banyak yang beranggapan bahwa desain rumah dengan gaya minimalis itu kuno dan membosankan. Padahal kalau kita bisa menata letak perabotan rumah tangga dan mengatur tata ruang rumah dengan tepat, maka rumah akan menjadi menawan, indah di lihat, dan tentunya membuat kita betah untuk berlama-lama berada didalamnya.

desain interior minimalis

Di bawah ini ada beberapa tips desain interior minimalis yang bisa Anda gunakan senagai referensi mendesain rumah idaman Anda.

Ciptakan Ruangan Yang Bersih
Barang-barang atau perabotan rumah tangga yang berserakan dan letaknnya yang tidak teratur dapat  membuat Anda menjadi stress saat berada di rumah. Apalagi apabila Anda memilih gaya desain interior minimalis pada rumah Anda, Anda dituntut untuk menjadikan rumah Anda lebih tertata atau terorganisir, termasuk dalam hal penataan perabotan rumah tangga. Buang barang-barang yang (mungkin) sudah bertahun-tahun tidak Anda pergunakan. Pergunakan lemari hanya untuk menyimpan barang-barang yang benar-benar masih Anda. Dengan demikian, perabotan rumah tangga Anda akan lebih terorganisir, dan tentunya rumah Anda akan lebih terasa luas, nyaman, dan rapi.

Tetap Pada Warna Minimalis Anda
Ada banyak warna desain interior minimalis yang akan ditawarkan saat Anda mulai mencari ide tentang warna rumah minimalis Anda. Jika warna yang Anda pilih adalah warna dengan satu warna dominan, maka beranikan diri Anda untuk mengkombinasikan dengan warna lain agar terlihat lebih menarik. Tetapi apabila warna yang Anda pilih adalah kombinasi dari dua warna atau lebih, maka jangan terlalu menggunakan warna yang kontras dengan warna-warna tersebut, agar harmonisasi warna rumah minimalis Anda tetap terjaga.

Keseimbangan
Keseimbangan pada desain interior minimalis adalah hal yang harus di jaga untuk menjadikan rumah Anda nyaman untuk ditinggali. Anda dapat menciptakan keseimbangan tersebut dengan cara meletakkan sofa sudut besar dengan tatanan bantal sofa yang menarik di sudut rumah yang akan menjadi sudut favorit Anda, meletakkan meja kerja di sudut favorit rumah Anda, atau dengan meletakkan lampu rumah dengan tiang yang tinggi dan model yang berani di posisi simetris rumah. Ciptakan rumah minimalis Anda sesuai dengan keinginan Anda dengan tidak melupakan keseimbangannya.

Terimakasih telah meluangkan waktu Anda untuk stay pada artikel tips desain interior rumah minimalis. Dengan beberapa tips desain interior minimalis di atas, akan memberikan motivasi dan referensi bagi Anda dalam menciptakan desain rumah yang nyaman bagi keluarga Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Desain Interior Minimalis