Selasa, 01 Maret 2016

Tips Interior Ruang Keluarga Agar Nyaman

Ruang keluarga dapat dikatakan sebagai ruang utama yang sering digunakan oleh sebuah keluarga untuk berkumpul dan bercengkrama satu sama lain. Ruang keluarga sering kali dibuat dengan seadanya karena dianggap sebagai pelengkap saja.

Padahal ruang keluarga seharusnya dibuat senyaman mungkin karena sering digunakan untuk momen kebersamaan yang sangat berharga dengan orang-orang tercinta.

Interior yang ada pada ruang keluarga dibuat sebaik mungkin karena pada ruang keluarga lebih mengutamakan kenyamanan karena biasa digunakan dalam suasana santai saat berkumpul. 

interior ruang keluarga nyaman

Berikut ini tips interior ruangan keluarga agar nyaman untuk digunakan, antara lain:

Posisi Sofa yang Tepat
Kebanyakan ruang keluarga menggunakan sofa sebagai furniture dalam ruangannya. Sofa yang ditempatkan dalam ruang keluarga sebaiknya diposisikan dengan membentuk sudut antara sofa yang satu dengan yang lain. Jika hanya terdapat satu sofa saja sebaiknya pilihlah sofa yang memiliki bentuk sudut. Kegunaan dari sudut ini adalah agar komunikasi antar anggota keluarga lebih dekat dan juga menghemat tempat yang ada.

Gunakan Alas Lantai yang Nyaman
Alas selain sebagai pelengkap interior ruang keluarga juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk berkumpul. Alas yang nyaman dapat membuat keluarga lebih nyaman untuk berada diruang keluarga. Alas yag dapat digunakan antara lain seperti permadani atau karpet dengan bahan yang dapat menyerap panas.

Pilih Warna yang Gelap
Dalam memilih warna untuk interior dan furniture selain mencocokan dengan warna dinding ruangan sebaiknya Anda memilih warna yang terlihat agak gelap namun tetap serasi dengan warna ruangan. Hal ini dimaksudkan agar interior tidak cepat kotor karena seringnya intensitas penggunaan ruangan tersebut. Contohnya apabila ruangan keluarga anda berwarna putih maka Anda dapat memilih warna abu-abu sebagai warna untuk furniture, sehingga selain menyatu dengan ruangan juga akan menambah keindahan dan kenyamanan ruangan tersebut.

interior ruang keluarga modern

Sebenarnya masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan, namun tips ruang keluarga agar nyaman tersebut dapat membantu Anda untuk merubah ruang keluarga Anda semakin nyaman. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Interior Ruang Keluarga Agar Nyaman