Senin, 22 Juni 2015

Model Rumah Tingkat Terbaru Murah

Keterbatasan lahan di kota-kota besar enyebabkan  harga tanah dan rumah semakin meroket.   Karenanya,  tren rumah  minimalis  juga menjadi salah satu  solusi untuk memenuhi kebutuhan rumah  yang permintaannya semakin meningkat.

sumber: besthomenoews.com

Luas rumah  yang terbatas sebenarnya  bukan kendala  bagi kita mendapatkan hunian yang nyaman, apa lagi bila  kita memiliki  anak yang banyak dan membutuhkan kamar  tidur yang baru.  Untuk memenuhi kebutuhan rumah bisa kita  penuhi dengan menyisasatinya yang membangun rumah bertingkat, 2 atau 3 tingkat sesuai dengan kebutuhan.

Agar  hasil akhir rumah  bertingkat memuaskan bagi kita, maka perlu dilakukan persiapan yang cermat dan detil. Selain menghemat biaya,merencanakan rumah dengan terperinci juga  akan memuaskan kita karena memiliki hunian rumah yang nyaman untuk ditempati.



Salah satu hal  yang perlu kita siapkan untuk mendesain model rumah tingkat  terbaru adalah dengan membuat denahnya. Dengan ini kita  bisa menyusun  penempatan ruang dan pemakaiannya di lantai satu sebagai lantai utama dan lantai 2 atau tiga  untuk keperluan lainnya.

Pada model rumah yang bertingkat, biasanya lantai 1 dikhususkan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan toilet atau kamar mandi.   Kamar tidur ayah dan ibu serta anak-anak ditempatkan di lantai dua.
sumber: idct.net

 Desain eksterior  rumah bertingkat  juga  menjadi pertimbangan  yang tidak kalah pentingnya untuk merancang rumah bertingkat. Tampilan luar rumah bisa kita kreasikan apakah akan bergaya etnik, modern, mediteran, asia atau gaya lainnya.

Pada bagian luar halaman, kita bisa menata dengan  pagar  yang tidak kalah menariknya  dengan tema yang sesuai dengan gaya rumah kita.  Jangan lupa untuk menyisakan lahan yang cukup bila mempunyai kendaraan sebagai garasi untuk memarkir  mobil atau motor.   Agar lebih aman,  sebaiknay meletakan garasi di dalam rumah dengan memasang roling door sebagai pengaman. Namun, bila tidak memungkinkan, jangan lupa untuk memasang  kanopi  di halaman rumah agar mobil tidak terkena  langsung cahaya matari atau  air hujan.

Beberapa  model rumah dalam artikel ini mungkin bisa jadi inspirasi  untuk  mendesain rumah bertingkat yang anda inginkan.


referensi: sumber: rumah-minimalis-com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Rumah Tingkat Terbaru Murah