Sabtu, 13 Juni 2015

Dapur Minimalis Gaya Mediterania

Dapur Minimalis Gaya Mediterania
Anda kepincut sama berberapa desain interior rumahdengan bergaya Mediterania ?  Atau malah keseluruhan ruangan yang terkesan mewah dengan gaya yang satu ini?  Tidak ada salahnya untuk mencoba dari dapur. Anda bisa menciptakan dapur minimalis desain rumah dengan sentuhn gaya Mediterania.

Dengan memaksimalkan penggunaan beberapa barang tak terduga, seperti tempat duduk dan bantal-bantal bermotif celup ikat, Anda bisa menghadirkan nuansa Mediternian di dapur Anda.
Kabinet Menarik
Piihlah kabinet dapur yang menarik  dengan sentuhan cat berwarna putih di sisi atas dan samping dapur dan pilihlah warna hitam dari kabinet untuk disimpan di bagian depan. Tambahkan sentuhan ornamen kuningan untuk  bagian gagang atau penutupnya.


Ubin Monokromatis
Nuansa  Mediterania akan semakin kuat di dapur Anda kalau memasang atau mengubah warna ubin dapur Anda dengan menggunakan ubin berwana hitam dan putih eklektik.  Hindari pemakaian ubin berwarna polos. Agar suasana lebih asik,  pilih ubin hitam putih bermotif.

Meja Antik Unik
Memberikan sentuhan Meditarania di ruangan dapur  bisa dilakukan dengan meletakkan meja tradisional Spanyol dengan detailnya yang unik, misalnya ada motif atau ukiran pada bagian kaki meja berbentuk spiral atau di bagian sisi kanan kiri badan meja.

Peralatan Bergaya Pedesaan
Beikan polesan pelitur untuk alas atau papan pemotong sayuran atau daging kayu milik Anda. Serasikan juga  warna papan tersebut dengan pisau dapur dan beberapa alat lainnya.

Sarung Bantal Motif Etnik

Hiasi jendela di bagian dapur dengan meletakkan sofa duduk yang minimalis beserta sarung bantal dari bahan ikan atau tenun atau motif ikat dari bahan linen.

Peralatan Makan Bermotif
Gaya Mediterania sanngat kental dengan memadukan nuansa modern dan klasik yang eklektik. Untuk menghadirkan nuansa Mediterania, gantilah  peralatan makan motif bunga Anda pada peralatan dan perlengkapan di dapur dengan motif abstrak seperti tribal atau mozaik.

Aksen Hitam Emas
Kolaborasi warna hitam dan emas juga oke untuk memperkuat kesan gaya Mediterania di dapur Anda. Paling gamoang dengan mengaplikasikannya pada toples kue atau permen, lampu meja makan, kursi, tempat tisu, dan lain sebagainya.

Terimakasih semoge tulisan ini menginspirasi anda untuk membuat yang terbaik untuk dapur dan rumah minimalis anda, dan tentunya tidak henti hentinya membuat sebuah inofasi inofasi yang memang penting untuk interior dan eksterior rumah terutama pada dapur karena dapur memang ruangan yang kalau tidak di rawat akan terlihat kotor maka dari itu desain dan tata letak memang harus diperhatikan betul. 

Sumber: tabloidnova.com
Gambar: kitchenkoala.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dapur Minimalis Gaya Mediterania