Selasa, 24 Maret 2015

Tips Khusus Desain Rumah Mediterania

Pada jaman sekarang rumah bukan hanya sebagai tempat berlindung dari panasnya sinar matahari dan hawa dingin di malam hari.  Banyak hal untuk mempertimbangkan dalam memberikan sentuhan gaya pada rumah yang ditinggali. Apakah anda termasuk orang tersebut? Apakah anda ingin membuat tempat tinggal anda menjadi rumah dengan gaya mediterania? Jika iya, Maka anda sebaiknya membaca dan memperhatikan tips khusus desain rumah mediterania yang akan saya jelaskan di bawah ini. Karena tips-tips berikut dapat memberikan kesan unik dan berkelas namun dalam tingkat yang sederhana. Tentu sesuai dengan karakteristik gaya mediterania yang anda impikan.

desain rumah mediterania

Lalu, bagaimana mendesain rumah bergaya mediterania?

1.    Penentuan warna
Warna merupakan salah satu unsur utama dalam mendesain rumah mediterania. Dan dalam menentukan warna sebaiknya anda gunakan warna-warna sederhana yang tidak mencolok. Karena salah satu ciri rumah bergaya mediterania adalah alami dan bisa menyatu dengan alam. Contoh: warna coklat tanah, warna kulit telur dan lain-lain.

2.    Material yang akan digunakan
Dalam pemilihan material pembentuk rumah mediterania gunakan bahan-bahan yang unik dan berasal dari alam. Karena memang konsep rumah mediterania berawal dari pengoptimalan bahan baku yang berasal dari alam. Seperti batu alam, tanah liat, kayu, dan lain sebagainya.

3.    Desain Eksterior dan Interior
Untuk desain rumah bergaya mediterania tentu akan berbeda dengan rumah bergaya lainnya. Perlu diperhatikan bahwa desain rumah bergaya mediterania memiliki ciri khas. Karena gaya ini berasal dari perpaduan Timur Tengah dan Eropa maka desain pintu, jendela dan ornamen lain akan memiliki lengkungan pada bagian atasnya. Dari sisi luar pun biasanya rumah dengan gaya mediterania akan memiliki atap berbentuk pelana.  Selain itu rumah mediterania biasa dilengkapi dengan balkon.

desain rumah mediterania

Itulah beberapa tips dalam menentukan bagaimana membuat desain rumah yang bergaya mediterania. Semoga tips khusus desain rumah mediterania di atas bermanfaat bagi anda yang mendambakan tempat tinggal dengan gaya mediterania. Dan akhir kata semoga bermafaat dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Khusus Desain Rumah Mediterania