Minggu, 26 April 2015

Mengakali Keterbatasan Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Desain Rumah Minimalis Tipe 36
Kalau membahas soal ukuran rumah yang berdesain minimalis, maka rumah dengan type 36 adalah rumah yang paling minimalis. Keterbatas luas yang tidak leih dari 36 meter persegi akan sangat menantang kita untuk merancangnya tetap terasa apik nyaman dan tentu saja tidak sempit. Dibutuhkan  kejelian dalam memanfaatkan space dan menyerasikannya dengan perabotan agar rumah ini menjadi hunian modern, elegan, untuk ditempati.

Mengandalkan referensi yang kita peroleh dan dipadu dengan kreatifitas akan memaksimalkan sentuhan akhir untuk penataannya. Kita semua sangat maklum kalau terbatasnya ruangan, akan menyebabkan tidak bisa menempatkan furnitur secara berlebihan didalamnya. Tapi tidak berarti juga rumah harus jadi lowong, nyaris tanpa perabotan, lhok . Karenanya pikirkanlah secara matang fungsi yang akan kit butuhkan saat akan mengisinya dengan perabotan, bukan sekedar pajangan saja.
ada beberapa aturan yang harus dipenuhi selain mengoptimalkan beberapa jenis perabot dengan fungsinya. Aplikasi warna yang tepat juga turut mendukung setiap komponen yang ada  disetiap ruangan sehingga telihat apik dan serasi.
Untuk menata ruang tamu, hanya dibutuhkan paling banyak 3 sofa ukuran kecil serta meja kaca standar dengan tinggi yang sejajar dengan sofa. Kita bisa memilih sofa dengan warna cerah yang agak mencolok, warna merah atau kuning, misalnya. Ditambah dengan dukungan pencahayaan yang cukup, akan membuat nuansa cerah semakin dominan. Ruangan juga akan  terlihat lebih hidup dan memberi efek  nyaman, tidak membosankan.
Hal lain yang tak kalah penting adalah dengan  menciptakan kesan lebih luas pada ruangan yang biasa digunakan untuk berkumpul para anggota keluarga. Untuk mewujudkannya,  ada baiknya  ruang keluarga dicat dengan  dominasi warna-warna terang, misalnya warna putih. Padukan dengan aplikasi warna lain termasuk pemilihan warna perabot agar tidak terkesan suram. Warna lain yang bisa dipilih untuk beberapa item misalnya saja motif warna hijau pada karpet atau warna cerah lainnya pada wallpaper dan pajangan lainnya. Sementara itu, untuk rak  televisi bettermenggunakan rak model lemari yang  juga berfungsi untuk menyimpan perangkat elektronik lain seperti DVD.

Sumber Kutipan: http://desainrumahidamanku.com

Sumber gambar : http://www.gambarmodelrumah.us

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengakali Keterbatasan Desain Rumah Minimalis Tipe 36