Sabtu, 27 Juni 2015

Interior Kamar Mandi Minimalis Elegan

Ada yang bilang kalau  kamar mandi  bisa menggambarkan karakter  pemilik rumahnya.  Pendapat  seperti ini bisa dibilang  benar juga. Meski hanya berfungsi sebagai tempat  untuk mandi atau buang air,  tidak berarti kita asal-asalan merawat kamar mandi. Coba deh kalau kamar  mandi kita terawat dengan  baik dan mendapat pujian dari tamu yang numpang ke toilet.  Siapa yang tidak senang mendapat pujan?
sumber: becouz.com
Sebaliknya, kalau kita berkunjung dan mendapati  kamar mandi atau wc pemilik rumah dalam keadaan jorok,  kotor dan tidak terawat, setidaknya akan mempengaruhi  penilaian kita terhadap pemilik rumahnya. Pasti anda pernah mengalami hal ini, ya?
Makanya,  jangan malas  untuk merawat  kamar mandi agar terlihat  sehat, bersih dan terawat.  Lebih baik lagi kalau kita menatanya dengan  penampilan   yang elegan. Dijamin deh,  akan membuat rumah anda  mempunyai kesan  yang baik. Berikut ini adalah tips  yang bisa anda  praktikan untuk menciptakan interior kamar mandi  minimalis yang elegan di rumah.
Model dan Peralatan
Berhubung  keterbatasan tempat, tentu  kita harus memperhatikan ukuran peralatan yang akan kita  tempatkan di kamar  mandi. Prioritaskan  yang benar-benar  butuh dan  jangan menempatkan aksesoris  yang akan membuat kamar mandi terasa sempit. Kita bisa meletakan lemari khusus  untuk menyimpan sejumlah toiletris  agar  tidak membuat  kamar mandi terlihat kotor.    Anda bisa memajang cermin di kamar mandi dengan model yang menarik, tentu saja ukurannya harus  yang proporsional, ya.  Agar tidak menghabiskan tempat, sebaiknya  lemari di kamar  mandi yang dipasang adalah lemari gantung untung menghemat penggunaan tempat. Selain itu juga untuk menghindari kerusakan lemari akibat terkena air yang menggenang.
sumber: freshome.com

Anda  juga bisa menyiasati lahan  yang terbatas  dengan memasang lemari yang sudah dipasangi cermin.  Lebih hemat tempat dan anggaran dana  untuk  melengkapi  perabotan di kamar mandi.

Lantai Kamar Mandi Elegan
Memasang ubin atau lantai yang tepat   juga bisa mempercantik kamar mandi. Dengan memasang lantai yang besar  bisa menimbulkan kesan kamar mandi  yang luas.  Anda juga bis memasang pembatas antara  bathub dengan  wastfel  untuk memberi efek luas pada kamar mandi.


Warna Dinding kamar Mandi
Hindari  pemakaian cat berwarna gelap pada dinding  kamar mandi agar tidak terkesan suram.  Warna lembut  dan segar seperti  hijau  bisa mempercantik suasana  kamar  mandi anda. Cukup satu warrna saja yang digunakan di kamar mandi anda, ya.
 
sumber: luphly.com

Selamat berkreasi.


referensi: liputan6.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Interior Kamar Mandi Minimalis Elegan