Minggu, 28 Juni 2015

Contoh Rumah Minimalis Mewah Terbaru

Konsep rumah  minimalis  di negara-negara  modern sering diidentikan dengan negri Jepang yang identik dengan budaya  simple dan serba praktis. Tapi itu dulu. Tren rumah minimalis  juga mulai digemari  oleh orang-orang Eropa  yang menyukai kepraktisan. Coba perhatikan apartemen yang jadi tempat tinggal  di negara-negara  maju.
 Contoh Rumah Minimalis Mewah Terbaru
sumber: 7homeideas.com
Dibanding desain rumah minimalis biasa, rumahnya tentu tidak terlalu luas. Tapi  gengsi  yang  tinggi dan modern  masih tetap terasa kuat dari cara penataan ruang dan perabotannya, bukan?Jadi memang konsep rumah minimalis tidak selalu identik dengan keterbatasan biaya untuk mewujudkannya.  Mereka  yang punya kantong tebal tapi tidak mau direpotkan dengan perawatan rumah yang luas, terutama pada pasangan mudah yang baru menikah pun jadi pillihan.  Kalau anda ingin mendesain rumah minimalis  agar terlihat  modern  dan  mewah bisa mencontoh tips berikut ini.
Pilih Warna Yang Cerah
Agar rumah terasa nyaman dengan kesan ruangan yang tidak sempit dan sesak, gunakan cat dinding berwarna cerah. Warna yang netral dan bisa dikombinasikan dengan  perabotan warna lain adalah warna putih atau krem.   Kalau ingin bermain warna pun tidak ada salahnya. Misalnya saja warna  biru,  ungu muda,  hijau muda  atau kuning cerah.  Begitu juga bila ingin memasang  wall paper pada dinding rumah, pilihlah wall paper berwarna atau corak yang netral,  jangan terlalu ramai. 
 
sumber: freeishome.com
Ventilasi dan Cahaya Yang Baik
Selain warna dinding yang cerah, kenyamanan  di dalam ruangan rumah juga  perlu untuk diperhatikan. Rencanakan saat membuat denah rumah agar setiap rumah mempunyai ventilasi dan cahaya yang  baik. Jangan ada ruangan yang tidak mendapat aliran  udara  dan cahaya yang cukup karena akan terasa sumpek dan sempit.  Untuk dinding rumah, anda bisa memasang  kaca dengan ukuran besar sehingga  bisa melihat  suasana  di luar dalam bingkai yang lebih luas. Manfaatkan lahan yang tersisa di depan rumah dengan  menyimpan tanaman atau pot  bunga yang akan memanjakan pemandangan juga suasana yang asri dari luar.

Memilih Perabotan Yang Tepat
Kesan mewah dan elegan juga bisa terasa dengan pemilihan perabotan yang tepat. Sebenarnya bukan soal mahal atau murahnya.  Bila jeli memilih desain perabotan yang unik, kesan  mewah bisa anda ciptakan di dalam rumah.  Gunakan dan letakan perabotan di dalam rumah yang tidak menghabiskan ruang  agar tidak menghilangkan kesan nyaman.  Pillihlah sofa, lemari dan ornamen lainnya  dengan bentuk  yang  unik dan warna yang sesuai dengan lainnya  untuk menghadirkan kesan mewah di rumah minimalis anda.
Mengingat  luas rumah minimalis yang terbatas, manfaatkan  lemari atau  tirai  sebagai pembatas  ruangan. Misalnya ruang tamu dengan ruang keluarga atau dapur dengan ruang makan, atau sengaja menggabungkannya.

Selamat berkreasi.

*referensi: modelrumahterbaru.com*
sumber: pompei-hotels.com
Sekian ulasan mengenai desain rumah minimalis murah semoga bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membangun rumha minimalis yang mewah dan elegan, bisa saja kita membuat rumah minimalis dengan bajet yang tidak terlalu mahal akan tetapi mempunyai atau memiliki desain yang mewah dan elegan tentu dengan manajemen yang baik dan tentunya dengan beberapa tahap pembangunan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Rumah Minimalis Mewah Terbaru