Jumat, 17 April 2015

Merancang Desain Rumah Minimalis Yang Prestisius

Desain Rumah Minimalis
Memiliki rumah adalah dambaan bagi setiap orang, baik sudah menikah atau belum. Adalah suatu kebanggaan dan kerap dijadikan ukuran kesuksesan seseorang bila sudah memiliki rumah, terlapas dari besar atau kecilnya rumah yang dimiliki. Apalagi bagi yang masih sendiri atau yang baru menikah, memiliki rumah mungil dengan desain minimalis menjadi primadona.

Rumah dengan desain minimalis bukan berarti dirancang asal-asalan. Mengingat rumah adalah investasi jangka panjang, maka penting untuk memperhatikan beberapa hal untuk memberikan kepuasan bagi pemiliknya. Soal bahan, misalnya. Bahan – bahan yang digunakan harus berkualitas agar bertahan lama. Beberapa hal yang harus diperhatikan antata lain: fondasi rumah, batu fondasi rumah, semen, bata untuk dinding, atap dan berbagaihal lainnya  yang mendukung untuk membangun rumah.

Desain rumah kecil minimalis modern yang dibangun sesuai dengan syarat pembangunan akan menjadi lebih berkualitas dan layak huni. Lakukan riset yang mendetil agar anggaran yang harus dikeluarkan tidak membengkak dari yang sudah direncanakan.Setiap orang haruslah jeli dalam menentukan bahan yang dipakai dalam membangun rumah yang direncanakan.  Mengingat ukurannyayang minimalis, tentunya biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih kecil dari rumah dengan ukuran yang lebih besar atau luas.

Meski terkesan lebih murah, kita harus jeli memperhatikan berbagai macam desain rumah kecil minimalis agar tetap terlihat menarik. Untuk tampilan luar halaman, misalnya. Anda bisa mencari berbagai referensi untuk pemilihan pagar desain rumah kecil minimalis modern, agar proporsional dan cocok dengan ukuran rumah. Hal lain yang perlu di perhatikan juga adalah kesesuaian cat dinding dengan pagar, daya tahan lama cat agar tidak cepat terkelupas atau pudar.

Jangan abaikan juga untuk penataan halaman rumah. Memanfaatkan sisa lahan depan rumah dengan menjadikannya sebagai taman dengan menanami  bunga atau tanaman hias lainnya akan membuat rumah minimalis anda terlihat apik dan asri. Pikirkan juga  perlu atau tidaknya memasang kanopi sesuai dengan bentuk  rumah. Kejelian dalam mendesain rumah kecil minimalis memang  diperlu, bukan saja interiornya, namun juga penataan eksteriornya agar tetap memberikan prestise bagi pemiliknya. Nah, sekarang sudah terbayang, kan desain rumah minimalis anda?

Sumber: http://www.wikirumah.com/1098/desain-rumah-kecil-minimalis-modern.html

Sumber gambar: http://nul.is/rumah-minimalis-type-36-60/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merancang Desain Rumah Minimalis Yang Prestisius