Minggu, 12 April 2015

Menentukan Desain Eksterior Rumah Minimalis Modern

Desain Eksterior Rumah Minimalis http://rumah-gedung.blogspot.com/
megatrussglobal.com
Ada banyak model dan desain eksterior rumah minimalis yang ditawarkan oleh pengembang perumahan dan desainer rumah minimalis di pasaran. Secara umum, rumah yang baik n bisa memenuhi berbagai syarat mulai lingkungan yang strategis, fasilitas yang memadai dan sarana lainnya disekitar rumah. Meski secara ukuran dikategorikan sederhana,  saat ini rumah minimalis modern bisa tampil tidak kalah mewahnya dengan rumah yang berukuran luas. Ini dikarenakan adanya  perpaduan gaya dan desain eksterior rumah minimalis daripda rumah minimalis itu sendiri dengan sentuhan eksterior pelengkap rumah dapat membuat sebuah rumah mempunyai nilai tambah.

Desain eksterior sebuahrumah minimalis, meski ukurannya minimalis  perlu diperhitungkan dsejak awal karena akan memberi kesan pertama yang kuat dan berkesan. Penataan eksterior itu bisa  berupa penataan tanaman hias, pagar, halaman, pintu bahkan sampai pembuatan kolam ikan pun bisa menjadi nilai tambah. Kanopi juga bisa ditambahkan sebagai salah satu unsur eksterior rumah sebagai pelindung untuk garasi mobil. Penggunaan kanopi yang menggunakan atap tembus matahari juga diperlukan untuk menperoleh cahaya agar dapat menyinari rumah sehingga tampak cerah. Selain kanopi, jika masih ada lahan di halaman depan rumah bisa dibuat sebuah  gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul keluarga untuk sekadar bersantai sampai mengadakan acara barbeque dengan teman atau saudara. Unsur lain yang ditambahkan dalam menata eksterior sebuah rumah  mulai dari besi yang terkesan minimalis namun kuat sampai kayu yang mempunyi kesan alami akan membuat penampakan rumah dari luar terlihat  semakin menarik.

Ketersediaan kaca sebagai sumber cahaya unutk menyinari bagian dalam rumah agar tidak terasa gelap juga bisa menghemat pemakaian konsumsi listrik setiap harinya. Kelebihan lainnya dari unsur kaca adalah harganya  yang murah dan bisa menghemat belanja material lainnya. Pnggunaan kacapun perlu diperhatikan secara proporsional sehingga rumah tetap berdesain minimalisKarenanya kejelian memadukan anggaran yang tersedia, penggunaan material pendukung dan sentuhan imajinasi  sangat menentukan penampilan eskterior sebuah rumah. Meskipun minimalis, rumah anda tidak akan kalah kerennya dengan rumah-rumah besar yang mewah dan mahal. Bagaimana? Anda sudah punya bayangan, kan?

Sumber Kutipan :  http://www.wikirumah.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menentukan Desain Eksterior Rumah Minimalis Modern