Rabu, 24 Juni 2015

Kamar Mandi Minimalis Tahun ini

Bila  anda  sudah terlanjur mempunyai kamar mandi di rumah  dengan  ukuran yang minimalis tidak perlu khawatir  atau repot-repot  merenovasinya agar terkesan luas.  Dengan memiliki  kamar  mandi yang luas akan membuat kita nyaman dan leluasa serta  menikmati  kegiatan mandi, baik pada  pagi  atau sore hari.

sumber: hcsdesignit.com
Tren  yang sedang  berkembang  saat  ini, fungsi kamar mandi bukan saja  ditujukan untuk  aktivitas  membersihkan tubuh semata.  Sebagian orang sudah memodifikasi ruang di kamar mandinya  sebagai tempat untuk melakukan kegiatan lain, misalnya saja  sambil membaca  buku, berendam sambil mendengar  musik dan aktivitas  lainnya  yang yang menyenangkan.





Beberapa pertimbangan  yang  umumnya  kita perhaikan saat akan  membuat kamar mandi adalah pemilihan keramiknya yang tepat  untuk dinding  atau tembok, baik dari segi warna, ukuran,  atau motif.  Setelah itu kita juga akan memilih  shower,  bath up, model  kloset dan perlengkapan lain termasuk ornamen  yang akan kita pasang serta lemari untuk menyimpan peralatan dan keperluan tmandi lainnya.

sumber: distrohome.com
Jangan lupa  untuk memastikan ukuran kamar  mandi agar  bisa memasang bath up yang muat dan pas di kamar mandi sehingga tidak menghabiskan ruangan.  Salah memilih ukuran bath up akan membuat kamar  mandi terasa  sempit dan  terlihat tidak simetris  dengan ruangan.

Gunakan cat di dengan warna putih atau warna pastel  yang lembut untuk kesan  yang luas.  Selain itu, manfaatkan dinding di kamar  mandi untuk memasang  lemari. Manfaatkan pintu pada  lemari  untuk  memasang kaca sehingga  tidak menghabiskan ruang di dalam kamar mandi. Sebenarnya tidak  salah juga bila memilih warna lain,, namun hindari warna gelap  yang dominan. 

sumber: sweethomosapien-aen.blogspot.com

Jangan terlalu  banyak memasang  ornamen atau aksesoris yang akan memberi kesan kamar  mandi terasa semakin sempit.  Pemilihan lampu  di dalam kamar mandi juga  akan memberi kesan luas  dan rasa nyaman  di dalam kamar  mandi. Gunakan lampu  dengan terang yang cukup sehingga  tidak membuat mata terasa  pusing selama berada di dalam kamar mandi.

Nah, sekarang anda sudah mendapat  bayangan  untuk  mendesain ruangan di kamar mandi di rumah agar terkesan luas.


sumber: ideaonline.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kamar Mandi Minimalis Tahun ini