Jumat, 10 April 2015

Merancang Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Untuk Tipe 45

desain rumah minimalis tipe 45
Anda berkeinginan punya rumah tapi budget terbatas? Di sisi lain jumlah keluarga anda lumayan banyak dan tidak akan tertampung bila hanya memiliki rumah minimalis tipe 45 dengan satu lantai. Solusinya adalah dengan membangun sendiri rumah dan membuatnya jadi dua lantai. Untuk keluargga yang jumllah jiwanya kraung lebih ada 6 orang, suah cukup lah..

Membuatrumah minimalis sendiri memanng lebih hemat karena dengan begitu kita bisa memperhitungkan sendiri bahan-bahan yang akan dipakai untuk membangun rumah berikut desain yang diinginkan. 

Yang pertama kali harus dilakukan adalah memilih desain rumah minimalis. Karenannya, pastikan akalau desain rumah yang anda pilih benar-benar pilihan anda yang paling ngebet banget. Setelah itu, anda bisa memutuskan untuk berbelanja material yang diperlukan untuk membangun. Buatlah perhitungan biaya untuk membangun serinci mungkin agar alokasi dananya tidak meleset terlalu jauh. Biasanya yang diperhitungkan adalah biaya tukang, biaya material dan biaya lain yang tidak terduga.

Untuk Lantai bawah bisa digunakan untuk ruang tamu, ruang santai, serta dapur. Sedangkan untuk ruang santai penempatannya lebih fleksibel. Anda bisa memposisikannya di lantai satu atau di lantai 2.  Kalau ingin menggabungkannya dengan ruang makan maka, tentu saja penempatan yang ideal adalah sebaiknya di satu

Rumahtipe  45 bisa dikategorikan sebagai rumah yang berukuran sedang, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar. Karenanya dengan tipe ini kita dapat membuat ruangan yang lebih leluasa.Apalagi kalau keluarga atau suadara yang berkunjung, tidak perlu berdesak-desakan untuk menumpang tidur.

Mendesain rumah minimalis yang sudah terencana dengan matang akan memuaskan kita pada saatnya nanti.  Dengan menetapkan desain terlebih dahulu kita mendapatkan gambaran rumah yang akan dimiliki.

Kalau anda masih bingung seperti apa desain rumah minimalis yang akan dibuat, cobalah untuk mencari referensi  dari berbagai sumber. Selain dari majalah griya, tabloid anda juga bisa browsing di internet untuk mendapatkan model yang cocok dengan kebutuhan.  Pelajari dengan cermat model yang ditawarkan dengan rencana  dan anggaran keuangan yang dimiliki. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber kutipan : http://rumahminimalisanda.com
Sumber Gambar: http://www.tipsrumahminimalis.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merancang Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Untuk Tipe 45