Sabtu, 13 Juni 2015

Membuat Desain Taman Rumah Minimalis Yang Manis

Membuat Desain Taman Rumah Minimalis Yang Manis
Memiliki rumah dengan tambahan taman di halaman depan akan menjadikan fasad rumah semakin menarik dan sedp dipandang. Sudah menjadi naluri alami kalau kita menyukai keindahan.  Kesan rumah yang ramah lingkungan selain dengan membuat taman yang asri juga bisa ditambahkan dengan penggunaan bahan eksterior lainnya yang berbahan alam. Misalnya saja pemakain unsur kayu dan batu alam. Bahan kayu  bisa digunakan untuk pemsangan lantai rumah. Sementara untuk batu alam selain sebagai pagar juga bisa diaplikan untuk dinding rumah.

Bukan saja di bagian luar rumah, kita bisa menjumpai rumah yang memiliki taman di dalamnya. Hanya saja untuk memiliki taman di bagian dalam rumah memang memerlukan ruang yang lebih luas dibanding lainnya.

Selain pemilihan unsur dan ornamen, untuk memberikan kesan natural pada rumah, pilihlah penggunaan warna yang lembut seperti warna krem atau warna coklat yang secara psikologis memberi efek sejuk pada pada. Ada banyak contoh untuk membuat taman yang asri dan sesuaikan dengan selera dan kesesuaian dengan desain rumah yang ada. Di area taman kita bisa menambahkan batu-batuan kecil dan kolam mini dengan air yang mengalir. Tambahan lainnya bisa berupa  air terjun mini yang dibuat menempel dengan tembok atau air mancur. Agar semakin alami, gunakan batu alam untuk latar air terjun ini.

Di sekitar taman juga kita bisa menyengajakan untuk menanami taman dengan rumput hijau Selain tanaman, bisa juga dipasang batuan yang ukurannya agak besar sebagai untuk pijakan kaki sehingga tidak merusak rumput taman.

Selain taman, perlu diperhatikan  juga penataan teras yang bukan saja untuk  tempat bersantai, tetapi bisa juga difungsikan sebagai space untuk tempat menerima kunjungan tamu.
Utuk perabotannya, pilihlah perabotan yang sederhana. Misalnya, meja kursinya yang terbuat dari besi atau dari kayu rotan. Tambahkan tanaman untuk mempermanis teras rumah anda.
Agar tidak cepat mati, pilih  tanaman yang tidak terlalu memerlukan banyak sinar matahari. Bunga Sri Rejeki, palem wregu, pakis, suplir, kuping gajah, dan draecena adala contoh tanaman yang bisa dipasang di sini.

Sumber Kutipan: rumahminimalisanda
Sumber Gambar: gambarproperti

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Desain Taman Rumah Minimalis Yang Manis