Rabu, 25 Maret 2015

Cara Memilih Warna Interior Rumah

Memilih warna interior rumah merupakan suatu hal yang biasanya dilakukan oleh pemiliknya untuk menambah kesan indah dan mampu memberikan suasana berbeda pada setiap sisi rumah. Pemilihan warna interior yang tepat dapat memberikan nilai tambah keindahan rumah bagi pemilik maupun yang mengunjungi rumah tersebut. Pemilihan warna interior yang tidak tepat akan menimbulkan efek negatif terhadap keindahan rumah maupun kesan rumah oleh orang yang berkunjung. Warna interior rumah menajdi sangat penting karena dengan menggunakan warna yang sesuai maka akan membuat rumah menjadi  lebih indah dan nyaman dipandang mata. Namun sering kali pemilik rumah menggunakan warna yang tidak sesuai karena terlalu memaksakan warna-warna ekstrim pada sisi rumah yang seharusnya tidak tepat menggunakan warna tersebut.

warna interior rumah

Untuk menghindari kesalahan pemilihan warna interior rumah berikut adalah cara memilih warna interior rumah yang tepat, antara lain:

Tentukan Tema Ruangan
Menentukan tema  ruangan dapat memudahkan Anda dalam memilih warna ruanga tersebut. Misalnya Anda akan menggunakan untuk kamar tidur, maka warna yag tepat adalah warna soft seperti biru muda.
   
Gunakan Warna Netral pada Ruangan Multifungsi
Gunakanlah warna netral pada ruangan multifungsi seperti ruang tamu atau ruang keluarga. WarnanetralmemberikanmanfaatuntukmemudahkanAndamemadupadankanwarnadenganruangan yang lainnya. Selain itu warna netral memberikan kesan luas dan nyaman dimata. Warna yang dapat Anda coba antara lain krem, putih atau hitam.

Gunakan Warna Monokromatik Sebagai Alternatif
Apabila Anda mengganggap warna netral terlalu membosankan, maka Anda dapat mencoba warna monokromatik. Anda harus terlebih dahulu memilih warna utama sebagai panduan untuk memilih warna perabot hingga warna dinding agar lebih serasi dengan warna yang akan anda pilih.

warna interior rumah minimalis

Pilihlah warna yang sesai dengan keinginan anda. Sesuaikan dengan keadaan dan kondisi ruangan dan jangan terlalu sering warna yang mencolok karena akan mengurangi keindahan dari rumah. Sebenarnya masih banyak lagi cara memilih warna interior rumah, namun yang terpenting adalah kemauan Anda untuk berekperimen terhadap keindahan itu sendiri. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memilih Warna Interior Rumah