Minggu, 29 Maret 2015

Membuat Kolam Breeding Koi di Belakang Rumah Minimalis

Kolam Ikan koi dibelakang rumah minimalis
Bagi sebagian orang kolam ikan dibelakang rumah sangat penting apalagi yang hobi karena menurutnya ikan membawa ketenangan didalam rumah, namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai kolam ikan didepan rumah disamping perawatanya susah kolam ikan didepan rumah mitosnya bisa membuat sial tapi banyak juga yang mempunyai kolam ikan didepan rumah namun tidak sial itu hanya sugesti negatif saja jangan dihiraukan. 


Untuk membuat kolam ikan tentu tidak sembarangan kolam karena harus ada filter filter yang banyak agar air tetap bersih dan ikan tidak mati karena air yang keruh, apalagi ikan koi bahkan aku pernah berbicara dengan ahli koi, tips utama agar koi sehat ada pada air jika airnya bersih maka koi akan sehat.

Ada trik-trik yang bisa anda gunakan untuk membuat kolam ikan koi dibelakang rumah, biasanya perumahan di perkotaan yang tipe 36 luas tanah sekitar 80 akan disisakan lahan sekita 2 meter dibelakan, anda bisa memanfaatkanya untuk membuat kolam ikan untuk mengobati hobi anda, sukur-sukur lahan dibelakang rumah besar sehingga lebih luas untuk dijadikan taman dan kolam ikan koi. 

Yang perlu diperhatikan dalam membuat kolam ikan minimalis di belakang rumah adalah:
Konstruksi Pembuatan 
Konstruksi kolam ikan belakang rumah minimalis
Konstruksi pembuatan ini agar kolam terhindar dari kebocoran, selain itu yang perlu diperhatikan adalah acian dinding karena jika acian dinding tidak rata ditakutkan akan merusak sisik ikan koi, namun ada solusi jika anda tidak akan menggunakan acian semen anda bisa memakai kramik mozaik agar dinding lebih rata dan bagus.







Ukuran kedalaman kolam
Ukuran kedalaman kolam ikan koi biasanya berkisar dari 0.7 meter sampai 1 meter dan didalam pembuatanya diusahakan adanya kemiringan 20% sampai dengan 40% yang mengarah pada lubang sirkulasi atau filter pipa karena hal ini untuk memudahkan dalam penyaringan kotoran melalui sistem filter.








Sistem filter dan instalasi pipa yang bagus 
Desain Kolam Ikan Rumah Minimalis
Dari hal-hal yang diatas yang paling penting adalah instalasi pipa dan sistem filter yang baik, konstruksi pembuatan chamber filter harus diperhatikan dan tidak asal membuat sistem anda harus memperbanyak tips dan trik pada ahlinya dalam hal ini.
Kira-kira desain untuk membangun kolam seperti gambar disamping ini







Pemilihan pompa dan kapasitas wat
Untuk pemilihan pompa sebaiknya anda melihat luas kolam itu sendiri dan menyesuaikan dengan kapasitas kompa untuk kolam ikan kio anda karena saat ini banyak yang menggunakan water wall, air mancur dan lain sebagainya dan itu juga harus diimbangi dengan kapasitas watt. 

Sekian tips untuk membuat kolam breeding koi dibelakang rumah minimalis anda, pastikan anda mempunyai sistem oyang baik untuk membuatnya sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai dan anda mempunyai ikan koi-koi yang berkualitas dengan harga jual yang tinggi. 

Gambar dan tulisan bersumber dan mengutip dari tukang kolam minimalis blogspot dot com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Kolam Breeding Koi di Belakang Rumah Minimalis