Jumat, 27 Maret 2015

Tips Desain Interior Kamar Minimalis

Rumah akan memberikan kenyamanan bagi Anda jika memiliki tatanan dan desain yang unik, modern, bahkan glamor yang telah dikonsep oleh Anda. Desain yang sesuai dengan konsep pastinya akan memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga. Selain mengonsep bagian eksterior, Anda juga harus mengonsep bagian interior. Misalnya pada interior kamar, banyak sekali pilihan desain interior kamar yang memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Misalnya, desain interior kamar minimalis. 

interior kamar minimalis

Selain gaya rumah minimalis, gaya kamar minimalis pun sekarang sedang banyak diminati, entah oleh orang dewasa, remaja, maupun anak-anak. Untuk mendapatkan desain interior kamar minimalis yang nyaman, yang sesuai dengan keinginan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai tips desain interior kamar minimalis.

•    Menentukan penghuni kamar
Yang terpenting yang harus diperhatikan adalah siapa yang akan menempati kamar minimalis tersebut. Apakah untuk pasangan suami istri, seseorang yang masih sendiri belum menikah, anak laki-laki, anak perempuan, tamu, atau mungkin untuk pembantu rumah tangga. Dengan demikian, tentunya akan mempermudah untuk menyesuaikan mendesain kamar minimalis tersebut dengan pribadi calon penghuni kamar minimalis dan menentukan perabotan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan calon penghuni kamar minimalis.
•    Luas lahan dan warna kamar
Selanjutnya adalah luas lahan yang akan digunakan untuk kamar minimalis. Seberapa luas kamar minimalis yang nantinya akan digunakan. Lalu mengenai warna kamar yang akan digunakan. Sebisa mungkin gunakan warna kesukaan penghuni kamar agar penghuni kamar merasa nyaman dan betah berlama-lama menghabiskan waktunya di dalam kamar.
•    Interior dan penataan perabotan kamar
Interior kamar yang digunakan dan penataan perabotan kamar juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kamar. Interior kamar seperti jenis tempat tidur, ukuran tempat tidur, dan ukuran lemari pakaian juga ikut berpengaruh. Jenis tempat tidur lipat atau tempat tidur geser bisa menjadi pilihan untuk Anda gunakan di kamar minimalis Anda. Ukuran tempat tidur pun harus disesuaikan dengan luas kamar Anda, jangan terlalu besar, dan jangan juga terlalu kecil. Sedangkan untuk ukuran lemari pakaian, selain sesuaikan dengan banyaknya pakaian yang Anda miliki, sesuaikan juga dengan tinggi kamar Anda.
Untuk penataan interior kamar atau perabotan kamar, pastikan bahwa kesan yang Anda dapatkan dari kamar minimalis Anda adalah luas dan nyaman. Anda harus pintar-pintar mengatur letak perabotan kamar Anda. Jika Anda mungkin merasa kesulitan dengan penataan perabotan kamar minimalis Anda, Anda bisa mencari referensi dengan membaca-baca artikel tentang desain interior kamar minimalis, mencari referensi gambar dari internet, atau bisa juga dengan menyewa jasa desainer interior untuk kamar tidur. Meskipun mungkin akan lebih banyak menghabiskan biaya, tapi hasil yang didapatkan akan memuaskan.

Beberapa hal di atas tadi adalah tips desain interior kamar minimalis. Semoga dari beberapa penjelasan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam mendesain interior kamar minimalis Anda yang bisa memberikan kenyamanan untuk beraktifitas. Terimakasih telah menyempatkan sedikit waktunya untuk menyimak beberapa ulasan artikel mengenai tips desain interior kamar minimalis. Selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Desain Interior Kamar Minimalis