Jumat, 15 Mei 2015

Desain Interior Ruang Tamu Pada Rumah Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Pada Rumah Minimalis

Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis. Ruang tamu pada rumah minimalis merupakan bagian dari sebuah rumah minimalis dimana di ruang tamu tersebut kita bisa menerima kunjungan tamu di rumah minimalis kita.

Untuk sebuah rumah minimalis yang tidak memiliki banyak ruangan dan tempat atau rumah dengan desain minimalis, ruang tamu biasanya melebur menjadi satu dengan ruang keluarga. Untuk tamu yang dianggap tidak begitu akrab bisa ditemui di teras rumah.

Itulah alasan mengapa kita sering menjumpai beberapa kursi dan meja yang diletakkan di teras sebuah rumah minimalis. Desain interior ruang tamu bisa disesuaikan dengan karakter tuan rumah atau bisa juga mengikuti desain utama dari konsep rumah minimalis tersebut.

Ruang Tamu Rumah Minimalis
Desain interior ruang tamu pada rumah minimalis tentunya harus disesuaikan dengan luas ruang tamu pada rumah minimalis tersebut. Sehingga para tamu yang datang ke rumah minimalis Anda akan betah berada di dalamnya.  

Agar ruang tamu rumah minimalis Anda tampak luas, Anda tak boleh menaruh banyak perabotan atau furniture. Anda bisa menggunakan efek cermin untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu rumah minimalis Anda.

Desain interior ruang tamu pada rumah minimalis modern yang pertama, ruang tamu rumah minimalis tersebut memilih warna krem sebagai polesan dindingnya, sehingga ruangan itu tampak bersih dan terang enak dilihat. Ruangan tamu rumah minimalis yang mini tersebut hanya memiliki beberapa perabotan, salah satunya adalah sofa minimalis berwarna abu-abu dengan meja berwarna hitam.

Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis

Warna seperti ini akan memberikan gradasi atau paduan yang bagus bagi ruangan pada rumah minimalis tersebut. Sebagai pemanis ruangan, pemilik rumah minimalis memasang gambar-gambar simple pada dinding ruang tamunya bisa juga memasang lukisan simpel atau abstrak. Di pojokan ruang tamu, pemilik rumah juga harus memberikan kaca untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu rumah minimalis tersebut.

Di bawah kaca terdapat pula tanaman hijau atau kehijauan yang berfungsi sebagai penyejuk rumah. Untuk lightingnya, pemilik rumah memilih lampu gantung dengan model simple tidak terlalu rumit yang diletakkan di tengah ruangan.

Desain Interior Ruang Tamu Sofa Modern 

Untuk ruang tamu yang berukuran tidak terlalu besar, sebaiknya meminimalkan keberadaan furniture-furniture yang tidak fungsional. Misalkan kursi minimalis untuk 2-3 orang tamu dan sebuah kursi untuk tuan rumah minimalis, dan meja kecil juga bisa menjadi solusi yang bijak. Selain itu Anda juga bisa menggunakan karpet sebagai pengganti kursi, hal itu akan terkesan lebih luas.

Diolah dari berbagai sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Ruang Tamu Pada Rumah Minimalis