Senin, 13 April 2015

Furniture Desain Interior Lemari Untuk Rumah Minimalis

Memilih lemari untuk rumah minimalis
Sumber Gambar : gambarrumahh.com
Salah satu bagian dari perabotan rumah yang pasti dimiliki oleh kita adalah lemari. Meski tampak sepele, lemari ini ternyata punya peran penting bukan saja sebagai bagian interior rumah tapi juga memudahkan kita dalam banyak hal. Dengan adanya lemari, ruangan di dalam rumah terlihat lebih rapi karena kita bisa menyimpan berbagai barang di dalamnya.

Berdasarkan isinya pun kita bisa mengelompokan lemari menjadi beberapa jenis. Misalnya lemari pakaian, lemari buku, lemari makanan, rak sepatu dan fungsi serta peruntukan lainnya. Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya memilih lemari pakaian yang tepat agar tercipta keharmonisan tata interior dalam rumah? Soalnya kebanyakan lemati itu punya dimensi yang besar, ya? Tidak semua lemari yang sama cocok ditempatkan di setiap rumah mengingat keterbatan ruang yang ada. Karenanya, untuk memutuskan lemari seperti apa yang akan dibeli, kenali dulu hal-hal hal berikut ini.

Peruntukan
Belum tentu semua  orangsuka mengoleksi baju yang banyak. Ada yang lebih suka menyimpan koleksi baju secukupnya, di sisi lain ada yang senang menyimpan berbagai macam dan model pakaian dan merasa sayang untuk memberikannya pada orang lain. Kalau anda adalah tipe orang yang tidak suka menyimpan terlalu banyak baju, maka pilihlah lemari yang kecil. Sebaliknya, bila ada adalah orang yang suka mengoleksi pakaian,maka  lemari yang besar akan lebih anda  butuhkan agar semua koleksi baju bisa disimpan dengan rapi.

Sekarang anda sudah memperkirakan seberapa besar lemari yang dibutuhkan. Eits, jangan tergesa-gesa dulu untuk berbelanja. Pastikan ukuran lemari yang akan diboyong sudah tepat sehingga benar-benar muat untuk disimpan di kamar atau ruangan lainnya.
Jangan lupa untuk mengukur jarak antara lemari satu sama lain atau dengan perabotan yang ada agar masih tersisa ruang gerak yang cukup untuk melewati atau saat salah satu pintunya terbuka.

Berikutnya, pertimbangkan juga soal  ini, Kalau ukuran rumah andaterbilang pas-pasan cobalah untuk mempertimbangkan membeli lemari dengan bentuk pintu geser. Dengan model pintu geser, tentunya tidak akan menghabiskan ruang saat membukanya dan menghalangi jalan.

Jenis lemari akan memudahkan kita ketika akan mengatur penyimpanan baju. Kalau punya banyak pakaian yang harus digantung semisal gaun atau kebaya, maka pilihan yang tepat adalah  lemari yang memiliki tempat gantungan yang cukup luas. Kalau anda punya koleksi aksesoris yang banyak, bisa juga untuk membeli lemari yang memiliki laci yang cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai aksesoris. Terakhir, untuk menghemat dana dan ruang, tidak ada salahnya juga kalau membeli yang memiliki cermin pada pintunya.

Sumber Kutipan : http://www.minimalis.info

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Furniture Desain Interior Lemari Untuk Rumah Minimalis