Jumat, 01 Mei 2015

Memilih Jenis dan Sifat Interior Furniture Untuk Desain Rumah Minimalis

Furniture adalah objek terpenting dari interior pada sebuah rumah. Dengan menggunakan furniture yang menarik  dengan penataan yang sesuai akan membuat ruangan di rumah anda  terlihat semakin cantik dan menarik. Jangan tergesa-gesa saat akan menentukan jenis furniture. Pertimbangkanlah beberapa hal berikut ini.

Desain Rumah Minimalis : Furniture klasik
Furniture klasik memberikan kesan rumah anda adalah rumah yang menawan dan elegan. Furniture jenis ini sangat cocok untuk diterapkan pada rumah-rumah yang berukuran besar. Rumah-rumah bergaya  klasik biasanya didominasi oleh furniture yang berukuran besar, dan dipenuhi dengan ukiran-ukiran yang cantik.

Desain Rumah Minimalis : Furniture Kontemporer
Furniture dengan konsep kontemporer  mengusung desain yang keren, trendy dan unik.  Biasanya, mreka yang menyukai furniture jenis ini adalah mereka yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Kejeliannya dalam memadukan furniture  akan mengundang reaksi decak kagum dari setiap orang yang melihatnya.

Desain Rumah Minimalis : Desain Minimalis
Nah, kalau desain ini sedang trend dan digemari di Indonesia, yakni  desain minimalis. Desain ini angat tepat diterapkan pada rumah-rumah yang mungil, karena dapat memberi kesan luas. Desain interior rumah minimalis memiliki gaya yang simpel. Dengan menerapkan konsep  ini, rumah anda  akan terlihat lebih tegas dan modern. Hindari furniture dengan ukiran, karena akan memberikan kesan klasik pada rumah anda.

Setelah anda mengetahui desain yang akan anda gunakan, kini anda juga harus mengetahui jenis furniturenya. Yang pertama, furniture berdiri bebas. Furniture jenis ini bisa kita pindah-pindahkan dengan mudah. Contohnya yaitu meja, kursi dan rak.

Lalu yang kedua, jenis built in furniture. Memiliki sifat tetap, sehingga tidak mudah dan bahkan tidak bisa dipindahkan. furniture ini adalah jenis furniture permanen. Misalnya lemari, atau kitchen set.

Dan yang terakhir yaitu jenis knock down furniture. furniture ini adalah jenis furniture yang sangat praktis, karenanya cocokdimiliki oleh anda yang gemar berpindah-pindah. Furniture ini memiliki keunggulan  bisa dirakit dan dibongkar sesuai kebutuhan pemiliknya. Selain itu  harganya juga terjangkau dan juga praktis. Namun, sisi lain dari jenis mempunyai kelemahan yakni mudah rapuh alias tidak tahan lama.

Nah, furniture seperti apa yang akan anda pilih?

Sumber Kutipan : http://www.rumahidealis.com
Sumber Gambar : http://www.californiamarkt.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Jenis dan Sifat Interior Furniture Untuk Desain Rumah Minimalis