Jumat, 29 Mei 2015

Penggunaan Mudroom Untuk Interior Rumah Minimalis Sederhana

Penggunaan Mudroom Untuk Interior Rumah Minimalis Sederhana
Rumah Anda tidak terlalu luas tapi sering dibuat pusing karena barang-barang terlihat berantakan? Butuh tempat penyimpanan ekstra yang dapat menampung semuanya sementara ruangan di dalam rumah terbatas?

Anda bisa mencoba membangun sebuah mudroom atau ruang penyimpanan multifungsi  yang bisa memuat beberapa rak dan gantungan untuk menghemat tempat penyimpanan  barang-barang di dalam rumah. Dengan menggunakan mudroom ini juga  mampu menghalangi masuknya debu, kuman, dan jamur masuk ke dalam rumah Anda.Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat mudroom untuk interior rumah minimalis sederhana.

1. Belakang rumah
Kebanyakan dapur di rumah-rumah dijadikan sebagai area untuk menyimpan perabotan masak. Selain dapur, mudroom yang juga bisa diperuntukan sebagai ruang mencuci dan menyeterika. Karena menyeterika membutuhkan ruang gerak dan penyimpan papan seterikaan.
2. Garasi
Garasi adalah area penghubung bagian dalam dan luar rumah. Anda bisa menyimpan berbagai keperluan, misalkan jaket motor dan helm di sini.

Bagian  Yang Penting Dalam Mudroom

Yang harus diperhatikan untuk membuat mudroom adalah memperbanyak gantungan atau kait dan rak, agar barang-barang Anda tersusun rapih. Idealnya, luas yang diperlukan untuk sebuah mudroom adalah sekitar 2x2 meter atau 2,5 x 3 meter. Sebelum membuat mudroom, ada hal yang tak kalah penting yang harus Anda simak, yaitu pemilihan lantai.

1. Lantai
  • Pilih lantai yang memiliki kelembaban rendah, mudah dibersihkan, dan kuat.  Anda bisa menggunakan lantai berbahan vinil untuk mudroom. Pilihlah lantai yang berwarna gelap agar lantai tak mudah terlihat kotor.

  • Lantai genteng atau batu juga sangat cocok, karena bahan ini terkenal anti slip
  • Beton. Lantai berbahan dasar beton juga sangat cocok untuk mudroom karena mudah untuk dibersihkan.
  • Karpet dapat menahan kotoran yang masuk ke dalam rumah. Pastikan Anda menggunakan karpet anti slip dan mudah dicuci.

2. Atribut mudroom

Rak
Rak merupakan bagian  paling penting untuk membuat mudroom. Selain itu, Anda juga dapat membentangkan beberapa kawat jemuran untuk menjemur pakaian Atur rak dan gantungan di tempat yang mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga. Anda juga bisa menambahkan  beberapa keranjang cucian untuk menaruh pakaian kotor

Gantungan
Selain kawat jemuran, beberapa gantungan di dinding juga bisa Anda gunakan untuk menggantung jas hujan, jaket, topi atau payung yang basah.  Gantungan ini juga bisa digunakan untuk menggantung kunci atau kalung anjing peliharaan.

Detail mudroom
Agar terlihat lebih rapi, bedakan ruang penyimpanan masing-masing anggota keluarga dengan embedakan warna laci untuk setiap orang. Atur juga ventilasi  sebaik mungkin untuk mengurangi kelembaban, datangnya jamur dan mempercepat pengeringan cucian basah Anda. Tambahkan sebuah lampu panas untuk membantu mengeringkan pakaian saat  musim penghujan. Pastikan juga kalau pintu masuk mudroom kedap udara dan aman.

Yang perlu diingat, dalam memilih warna cat, pilihlah cat yang mudah dibersihkan, tahan jamur dan kelembaban, misalnya dengan cat berbahan akrilik karena cat ini tahan terhadap noda.

Masih ada beberapa hal yang tak boleh dilupakan dalam membuat mudroom. Di antaranya :

1. Sebuah bangku atau kursi yang dapat digunakan saat melepas sepatu yang basah.
2. Aksesoris seperti lukisan
3. Sebuah cermin tambahan untuk mengecek penampilan Anda sesaat sebelum bepergian.


Sumber: property.okezone.com

 Gambar: ana-white.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penggunaan Mudroom Untuk Interior Rumah Minimalis Sederhana