Jumat, 29 Mei 2015

Tips Rumah Minimalis Idaman dengan Dinding Batu Bata

Tips Rumah Minimalis Idaman dengan Dinding Batu Bata
Anda merasa bosan dengan dinding rumah yang biasa dan itu-itu saja? Cobalah untuk menggunakan desain interior dengan batu bata. Dinding rumah dengan bahan batu bata bisa didesain menjadi ruangan bergaya modern maupun klasik.

Berikut ini tips untuk mengaplikasikan dinding batu bata bagi anda yang akan membuat rumah minimalis idaman.


1. Sebagai Pembatas Ruangan
Dinding bata bisa dijadikan sebagai fitur aksen sangat menarik dan memiliki keuntungan. Dinding bata mudah untuk mengintegrasikan hampir semua jenis dekorasi. Meskipun dinding batu bata cenderung memiliki kesan sebagai dinding yang memberikan nuansa tradisional, pengombinasian yang tepat  akan menjadikan dinding batu bata bisa beradaptasi dan menjadi bagian dari keseluruhan dekorasi. Sebagai contohnya nih, gunakan dinding batu bata sebagai pembatas ruang, Anda bisa menggunakan dinding batu bata untuk memisahkan dapur dari ruang makan atau lorong dari ruang tamu. Ini adalah fitur terbaik di area umum. Aplikasikan dengan funritur  rumah agar terlihat sesuai.

2.   Sebagai Perapian
Salah satu cara yang paling umum menggunakan batu bata dan dinding bata adalah dengan mengintegrasikan mereka dalam desain perapian. Kalau Anda punya ruang keluarga yang luas, perapian bisa digunakan sebagai salah satu penghias ruangan yang manis.  Dinding bata biasanya digunakan sebagai fitur aksen dan biasanya dilengkapi dengan dinding putih.

3. Menggabungkan Dinding Batu Bata dan Kayu
Cobalah untuk menggabungkan penggunaan bata bata dengan material kayu. Cara ini  akan menambah tegas karakter dinding batu bata. Beberapa panel atau balok akan memperkuat efek yang diinginkan dari pekerjaan yang belum selesai. Dengan sedikit desain khusus, dinding bata dapat dikreasikan sedemikian rupa sehingga bisa membuat kamar tidur Anda terlihat seperti sebuah ruangan bertema alam.

Bagaimana? Tertarik? Penggunaan batu bata sebagai dinding dengan pemilihan bahan dan sentuhan yang tepat akan membuat rumah Anda terlihat eksotis dan natural seperti gaya rumah-rumah di Eropa yang memberikan kesan alami dan hangat saat berada di dalamnya.

Beberapa referensi untuk model desain dinding batu batu bata bisa Anda temukan dengan membaca majalah griya atau dengan menjelajah di internet. Selamat berkreasi.

Sumber: http://property.okezone.com/

Gambar: www.outletaoo.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Rumah Minimalis Idaman dengan Dinding Batu Bata