Rabu, 17 Juni 2015

Harga Rumah di Bogor Naik

Harga Rumah di Bogor Naik
Banyak orang yang mengin ginkan rumah minimalis tapi apa daya jika harga rumah niak, kita lihat di bogor untuk bulan bulan ini januari februari 2015 harga rumah dibogor naik dilansir dari kompas bagwa tahun 2015 dimanfaatkan sejumlah pengembang perumahan di Bogor untuk menaikkan harga jual produknya. Kenaikan tersebut dipicu oleh meningkatnya permintaan dan ongkos konstruksi yang banyak.

Manajer Marketing Sinbad Green Residence Rifki Amir Balfas berkata, kenaikannya akan dilakukan pertengahan Januari 2015.

"Awal tahun ini (2015) ada perubahan harga. Kemarin kan harga bahan bakar minyak (BBM) naik, biaya material naik, ongkos tukang juga naik," ujar Rifki kepada Kompas.com, Jumat (2/1/2015).

Rifki menyebutkan, rumah minimalis Sinbad Green Residence terbagi atas beberapa tipe, seperti tipe 100, 80, 72, dan tipe 36.

Hingga saat ini, harga rumah minimalis di Sinbad Green Residence sangat bervariasi dari Rp 500 juta, Rp 700 juta, Rp 800 juta, hingga sampai Rp 1 miliar.

"Kenaikan harganya perumahan sekitar lima persen lebih tinggi dari harga-harga tersebut," kata Rifki.

Meski kini harga BBM sudah turun dari januari 2015, harga perumahan tidak lantas turun begitu saja. Menurut Rifki, sama saja seperti angkutan umum yang tidak langsung turun begitu saja, meski harga BBM turun, tarifnya tidak mengalami penurunan yang signifikan.

"Kan kita harus membiayai pegawai, sedangkan pegawai tuntutan hidupnya naik, mengikuti harga yang naik dan tidak turun lagi" jelas Rifki.

Sinbad Green Residence yang terletak di Jalan K.H Abdullah Bin Nuh, Bogor, ini telah terbangun 50 unit perumahan dan terisi 25 unit rumah, dari total 250 unit rumah. Rifki mengaku, saat ini penjualan sudah mencapai 50 persen dibanding tahun lalu yang 20 persen.

Tidak hanya Sinbad Green Residence, perumahan minimalis di Bogor lainnya, Pakuan Regency, juga akan menaikkan harga dalam waktu dekat.

"Kami belum bisa sampaikan kapan dan berapa kenaikan harganya ruamh tersebut. Tapi dalam waktu dekat memang akan ada kenaikan," kata Kordinator Pemasaran Pakuan Regency, Sussy Susanti.

Ia mengatakan, kenaikan harga rumah minimalis terakhir di Pakuan Regency adalah Oktober 2014. Dalam setahun, unit perumahan yang dikembangkan oleh PT Mitramandala Semesta Pusaka ini, bisa mengalami kenaikan harga sebanyak tiga kali. 

Dengan demikian, kini harga unit perumahan di Jl. Raya Sindangbarang Km. 7, Bogor, sudah jauh di atas harga semula. 

"Tahun 2007 kami buka unit tipe 36 Rp 99 juta, tahun kemarin Rp 417 juta, sekarang Rp 515 juta," ucap Sussy.
Untuk itu jika anda menginginkan rumah minimalis yang akan anda 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Rumah di Bogor Naik