Selasa, 28 April 2015

Ini Dia Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Tingkat

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Punya rumah minimalis mungil tapi perlu space yang luas? Menambah lahan secara horisontal tentu sudah tidak mungkin. Solusinya ya, nambah ke atas, jadi 2 tingkat misalnya. Kalau mau, bis juga menambahnya jadi 3 atau 4 tingkat, sesuai kebutuhan. Yang pasti, fondasinya harus kokoh biar rumah minimalis tidak roboh, ya.
Yang jelas, dengan menambah luas rumah minimalis secara vertikal ini bikin kita lebih leluasa, bisa menampung lebih banyak penghuni dan tentu saja tidak space dirumah tidak terlalu sempit.Tapi, sebelum membuat rumah anda jadi bertingkat, perhatikan dulu beberapa poin berikut ini:

Utamakan pemakaian satu ruangan agar didapat semakin banyak ruangan yang bisa anda gunakan untuk mendukung kenyamanan di tempat tinggal anda.

Anda bisa memadukan beberapa warna yang unik namun tetap selaras. Misalnya saja, ungu, hitam, abu-abu, putih, coklat, atau kombinasi lainnya yang anda suka. Sementara itu, pemakaian rencana garis akan memberikan kesan yang lebih kuat desain rumah minimalis bertingkat. Aksen garis ini bisa diaplikasikan pada pemakaian jendela serta tiang dari balkon anda.

Karena masalah utama rumah minimalisini adalah space yang terbatas, hindarilah pemilihan furniture dengan ukuran besan yang akan memakan banyak tempat.

Untuk rumah minimalis bertingkat ini, posisikan anak tangga menuju pintu utama. Pada bagaian luar rumah minimalis, sisakan petak untuk taman di halaman. Di bagian dalam, jadikan ruang utama saat pintu depan terbuka sebagai ruang tamu. Sedangkan untuk ruang keluarga, bisa ditempatkan di sisi kiri kiri atau kanan ruang tamu. Gunakan pembatas dinding dari kayu sebagai sekat atau pemisah untuk memberi kesan luas. Ruang lain yang bisa dibuat di lantai satu ini adalah dapur, toilet serta sebuah kamar tidur.

Pemanfaatan lantai 2
Pada bagian ini peruntukan ruangan bisa difokuskan untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Untuk kamar tidur  bisa dibuat sampai 3 kamar tidur dan  2 kamar mandi.  Denah berikut isa menjadi bayangan bagii anda bagaimana memetakan ruangan untuk rumah minimalis dengan 2 tingkat.

Sumber Kutipan: minimalisrumah
Sumber Gambar: makponoo.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Tingkat