Senin, 27 April 2015

Membuat Desain Kamar Tidur Sempit Untuk Rumah Minimalis Sederhana

Punya kamar tidur minimalis yang sempit jangan sampai membuat anda bersusah hati alias galau. Fungsi utama sebuah kamar tidur minimalis tidur adalah tempat untuk beristirahat. Meski memang tidak asal tidur atau istirahat saja. Kenyamanan yang dirasakan pastinya akan punya pengaruh besar bagi penghuninya. Makanya, tidak heran kalau untuk  kamar tidur minimalis dibutuhkan desain khusus supaya bisa memberikan kepuasan dan kenyaman saat beristirahat di dalamnya.  Khusus bagi anda yang mempunyai kamar tidur minimalis  yang kecil alias sempit artikel berikut ini akan sangat membantu dalam menata kamar sebagai referensi yang cocok.  Dengan tetap memperhatikan  fungsi dari kamar tidur tanpa menghilangkan sentuhan seni yang ada, anda akan mempunyai gambaran yang lebih mudah dalam penataan kamar. Sudah pasti berbagai hiasan dan ornamen lainnya juga akan menggunakan konsep yang sama, sehingga nyambung dengan konsep yang digunakan dikamar tidur. 

Hal pertama yang tidak boleh terlupakan adalah jangan mengabaikan warna cat yang akan diaplikasikan adadinding kamar. Dengan memilih  warna putih, kita bisa menampilkan kesan kamar tidur minimalis yang lebih lega dan lapang. Sementara untuk tambahan lainnya, pada unsur perabotannya akan lebih baik bila mengutamakan peabotan yang punya fungsi ganda.  Misalnya saja kita bisa memanfaatkan kolong tempat tidur untuk menjadikannya sebagai  laci. Di dalamnya kita bisa menyimpan banyak baju dan barang-barang lainnya  sehingga bisa menghemat space dan dana alih-alih membeli sebuah lemari. Untuk menyimpan jaket, tas, dan topi yang belum kotor dan masih bisa dipakai, manfaatkan sisi dalam pintu kamar tidur minimalis  dengan memasang gantungan baju untuk menyimpan baju atau barang-barang tadi. Kalau anda atau putera-puteri anda masih membutuhkan keberadaan sebuah meja belajar atau meja kerja pilihlah meja dan kursi dengan konsep minimalis yang tipis namun awet dan kokoh. Selain pertimbangan ruang juga soal ketahanan perabot agar  bisa dipakai dalamjangka waktu yang lama.

Terakhir, bila masih membuthkan wadah atau lemari lain sebagai tempat untuk menyimpan buku dan barang-barang lainnya manfaatkan tembok untuk menyusun barang-barang anda. Kelompokan berdasarkanjenis dan kegunaannya agar memudahkan saat mencarinya. Dengan cara ini, anda bisa memaksimalkan ruangan dan penyimpanan barang tanpa harus menambah terlalu banyak perabotan di dalam kamar tidur minimalis.

Sumber Kutipan: http://www.beshopp.com
Sumber gambar: http://desaindesainrumah.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Desain Kamar Tidur Sempit Untuk Rumah Minimalis Sederhana