Kamis, 09 April 2015

Membuat Sketsa Denah Rumah Minimalis Tahun 2015

Sketsa Desain rumah Minimalis
Memang tidak salah jika beberapa orang lebih menyukai rencana rumah minimalis. Selain penampilannya yang enak dilihat susunan rumah juga jadi terlihat lebih rapi.  

Namun tidak sedikit yang merancang rumah minimalisnya jadi berlebihan, sehingga menyamarkan kesan minimalis dan sederhananya.  Beberapa contoh denah rumah minamalis berikut ini mungkin bisa membantu untuk membuat denah rumah yang lebih baik. 

Rencana yang paling utama dari rumah minimalis sebenarnya adalah keperluan sesorang untuk menambah ruangan spesifik jadi lebih optimal, furniture yang tidak terlalu banyak dan aksesoris yang tidak berlebih sehingga tidak menghabiskan pemakaian ruangan. 


Disamping itu juga akan membuat rumah terasa jadi lebih lega serta aliran udara dari dan ke luar rumah menjadi cukup, dan pencahayaan bakal jadi tambah baik serta lancar. Rumah yang terlalu banyak perabotan akan membuat rumah terasa sesak dan secara psikologis akan menjadikan penghuninya tidak merasa nyaman.

Sebaiknya rumah minimalis memprioritaskan manfaat dari tiap-tiap ruangan yang ada sebagai sisi dari rumah itu. Sebelum memutuskan untuk membuat rumah dengan konsep ini, ada baiknya kita juga memahami filosofi kehidupan kita sendiri. 

Satu hal yang perlu diingat, konsep rumah minimalis condong pada konsep rumah yang lapang dan pas untuk orang-orang yang lebih menonjolkan kebutuhan suatu hal yang esensial atau berbentuk mendasar, mereka juga lebih mengutamakan kualitas daripada kantitas

Masih ada orang-orang yang ingin memasang berbagai pernak pernik di rumahnya seperti menempatkan lukisan, foto keluarga serta aksesoris lainnya. Bila hal ini tak menggangu manfaat utama dari sebuah rumah minimalis tak jadi persoalan, asalkan saja tidak membuat rumah menjadi terlihat kacau. 


Ruangan yang diperlukan keberadaannya dalam rumah minimalis sudah pasti mensyaratkan adanya ruangan tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan garasi jika halaman rumah memungkinkan.  Tidak perlu terlalu banyak jika memang tidak diperlukan manfaatnya. Bertambahnya jumlah anggota keluarga yang membutuhkan penambahan kamar tidur bisa disiasati dengan meningkatkannya menjadi 2 lantai.

Berikut ini kami tampilkan beberapa contoh sketsa rumah minimalis yang sedang trend di tahun 2015. Selamat berkreasi.
Sketsa Desain rumah Minimalis

Sketsa Desain rumah Minimalis

Sketsa Desain rumah Minimalis


Sumber kutipan: http://siswantoaseli.blogspot.com
Sumber Gambar: http://desainrumahminimalis.web.id
http://desainminimalis.web.id
http://desainrumahminimlis.blogspot.com

http://desainminimalis.web.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Sketsa Denah Rumah Minimalis Tahun 2015