Sabtu, 25 April 2015

Yang Harus Diperhatikan Untuk Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis
Punya rumah dengan ukuran mungil  atau  lebih kerennya  punya desain yang minimalis tidak selalu identik dengan mereka yang penghasilan atau budget yang terbatas. Ada kalanya  untuk membuat rumah minimalis ini memerlukan dana yang banyak, tergantung bagaimana selera dari calon pemlik rumah. Rumah minimalis dengan desain ini memang tengah jadi tren, terutama di  perkotaan, selain memang ruang untuk membangun rumah yang terbatas juga untuk alasan efisiensi.  Perabotan yang disimpan di rumah hanya yang benar-benar diperlukan saja. Selain pemanfaatan ruang, hal lain yang jadi perhatian saat membuat rumah dengan desain ini adalah soal estetika atau citarasa yang ingin ditampilkan. Rumah minimalis identik dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu, beserta garis-garis yang tegas.Meski begitu enggak  semua rumah yang memiliki ciri khas  seperti ini bisa dibilang rumah minimalis, lho.

Intinya, pertimbangan  dari rumah minimalis adalah modelnya  yang simple dari segi desain rumah dan interiornya. Desain minimalis juga tidak melulu harus sama dengan standar yang sudah ada.

Rumah minimalis biasanya diidentikan dengan dinding-dinding yang besar, lantai dan banyaknya daerah yang terbuka. Penggunaan cahaya alami  dan ventilasi jadi perhatian utama.  Selain itu pada rumah berdesain minimalis tidak memunyai  lekuk-lekuk antar ruang,  semuanya lurus dan tegas dari depan rumah hingga belakang.

Soal warna, biasanya yang  lebih dominan adalah warna putih. Tidak meutup kemungkinan juga untuk berkreasi dengan warna lain, tentunya yang memberi kesan cerah, ya. Sementara  warna pelengkapnya adalah warna hitam, abu-abu, unsur kayu, serta logam. Untuk desain interiornya, umumnya rumah minimalis lebih banyak bermain dengan aneka pajangan seperti lukisan, poster, atau karya seni lainnya.

Di bagian dapur rumah minimalis cenderung memilih  aplikasi warna putih bersih yang dilengkapi dengan kitchen set yang serasi. Jangan sampai lupa, inti dari rumah minimalis yang sudah dibahas diatas adalah jangan menyimpan terlalu banyak perabotan. Karena pada rumah tipe ini membutuhkan space yang leluasa untuk bergerak.  Jika ingin memelihara tanaman, maka tanaman yang cocok untuk rumah minimalis misalnya kaktus atau tanaman-tanaman yang berwarna netral.


Sumber Kutipan: http://property.okezone.com
Sumber Gambar: http://desaininterior.me

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yang Harus Diperhatikan Untuk Desain Interior Rumah Minimalis