Selasa, 16 Juni 2015

Membuat Taman Minimalis di Rumah Minimalis

Bikin Taman Minimalis di Rumah
Taman pada rumah minimalis memang membuat indah dan sejuk sebuah rumah. Apalagi jika penataan atau desain rumah sesuai dengan model taman pada rumah minimalis itu akan menjadikan rumah tambah cantik dan tambah sejuk.

Dan terutama lebih sehat karena banyak pepohonan atau tanaman hijau diantara rumah, karena definisi minimalis itu sendiri bukan berarti rumah yang luas dan besar atau bagus akan tetapi menempatkan ruangan atau tempat sesuai dengan kebutuhan di dalam ataupun di luar ruangan interior atau eksterior pada rumah minimalis. 

Ada banyak yang bisa dicontoh pada taman rumah minimalis ini, kita bisa melihatnya model model yang ada di internet dan menyesuaikan dengan rumah yang sedang dibangun atau taman yang akan dibangun pada rumah minimalis anda, untuk itu jangan takut bereksperimen akan tetapi perincian dalam membangun taman juga harus dipastikan jangan sampai nanti ditengah pembuatan sebuah taman malah berhenti dan taman malah menjadi jelek dan merusak pemandangan rumah untuk itu Rincian Membangun Taman juga harus diperhatikan dalam hal ini. 

Ada banyak tips tips dalam membangun taman pada rumah minimalis dan Taman minimalis pada rumah minimalis sangat cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu dalam merawat tanaman. Karena Taman minimalis juga tidak luas, sehingga mudah dalam perawatannya.

Membuat taman minimalis pada rumah minimalis, Anda tak perlu menggunakan jasa landscaper profesional jika anda mempunyai bajet yang tidak banyak Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengikuti desain interior dan ekterior rumah Anda.Anda hanya perlu mengikuti beberapa kiat yang ada dibawah ini sumber dari Rumah.com berikut ini:

1. Buat Pembatas
Membuat Taman Minimalis di Rumah

Penggunaan garis yang tegas pada taman minimalis adalah dasar dari taman rumah minimalis. yang Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

2. Gunakan Paving
Membuat Taman Minimalis di Rumah

Penggunaan paving pada taman minimalis adalah pilihan yang tepat bagi anda jika ingin membuat taman dengan desain minimalis terutama pada rumah minimalis. Namun, Anda harus memperhatikan peletakan dan penataannya jika tidak sesuai maka hanya akan memperjelek taman yang dibuat. Untuk warna paving, Anda bisat memilih warna abu-abu untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis pada taman.

3. Air Terjun Buatan
Membuat Taman Minimalis di Rumah

Untuk memperindah tampilan taman pada rumah minimalis, Anda bisa menggunakan air terjun buatan yang berukuran kecil. Air terjun buatan juga mempunyai beberapa desain anda bisa melihat contoh contoh air terjun kecil dalam taman dan pilih sesuai selera dan sesuai dengan gradasi warna yang ada pada rumah minimalis anda, contoh contoh itu seperti terjun bergaya Bali atau relief bebatuan.

Untuk penempatannya air terjun kecil, Anda bisa membuat air terjun di sisi taman minimalis yang tidak memiliki banyak tanaman yang bisa menghilangkan kesan kosong pada taman jadi akan terlihat lebih asri dan indah dipandang sehingga anda akan sejuk melihatnya. Selain, itu air terjun minimalis ini sangat bermanfaat jadi obat stres setelah menjalani rutinitas yang padat, misalnya setelah pulang kerja atau bepergian lama.

4. Pemilihan Tanaman
Membuat Taman Minimalis di Rumah

Tidak ada standar khusus untuk taman pada rumah minimalis atau untuk pemilihan tanaman, semua tergantung selera dan kebutuhan Anda jangan sampai sesuatu hal yang tidak dibutuhkan ada didalam taman rumah minimalis karena hanya akan mengganggu pemandangan dan merusak desain. Jika Anda bingung untuk memilih jenis tanaman pada taman anda yang tepat untuk taman minimalis, Anda bisa memilih tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave attenuata/siklok dan mawar jambe, atau tanaman tanaman yang anda sukai yang sesuai dengan taman yang anda buat.

5. Penataan Tanaman


Membuat Taman Minimalis di Rumah
Pastikan Anda menciptakan harmonisasi taman pada saat menata taman minimalis anda, dengan menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat, harmonisasi ini sangat penting karena jika tanpa harmonisasi dan penataan yang tepat taman tidak akan sempurna dan tidak akan terlihat asri. Anda juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Anda juga bisa memilih warna kohesif untuk wadah tanaman.

Sekian tips mengenai membuat taman pada rumah minimalis semoga anda terinspirasi dengan tulisan ini dan bisa membuat taman anda lebih nyaman dan lebih asri sehingga rumah minimalis anda akan terlihat lebih asri hujau dan tentunya membuat anda nyaman di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Taman Minimalis di Rumah Minimalis