Minggu, 03 Mei 2015

Konsep Desain Rumah Idaman Tipe 90 Lebih Leluasa Menata

Konsep Desain Rumah Idaman Tipe 90 Lebih Leluasa Menata
Sebenarnya merancang rumah minimalis tipe 90 sama saja seperti  dengan merancang rumah tipe lainnya jika konsepnya sudah terpetakan. Setelah itu, barulah kita bisa melanjutkannya dengan membuat denah, ruangan apa saja yang jadi prioritas, berapa banyak kamar tidur yang diperlukan serta penataan lainnya. Sesuai dengan kebutuhan, untuk rumah tipe 90 bisa kita bangun 1 lantai atau menjadi 2 lantai. Untuk jumlah anggota keluarga sekitar 5 orang, maka rumah tipe 90 ini cukup dibuat menjadi 1 lantai saja dengan asumsi 1 kamar orang tua dan 3 kamar untuk anak-anak.

Pada bagian interior, agar penataan ruangan lebih efektif dan fungsional, dapur dan ruang makan bisa disatukan dengan pembatas yang dibuat dengan sentuhan estetis agar tetap menarik.  Karena lahannya yang lebih luas, untuk penataan dan pemilihan perabotan rumah tipe 90 jauh lebih fleksbel dan leluasa. Begitu juga soal pemillihan warna, kita tidak akan dipusingkan dengan pemillihan warna yang rada terbatas. Selain itu, kita juga bisa berkreasi lebih banyak dengan wallpaper yang akan dipasang.

Bila anggota keluarga lebih banyak dan membutuhkan lebih banyak kamar, maka kita bisa  membuat  rumah tipe 90 ini menjadi dua tingkat. Bahkan untuk menjemur pakaian pun bisa ditempatkan di lantai dua ini. Dengan menambahkan kanopi untuk melindungi pakaian dari terpaan hujan akan membuat kita lebih tenang saat meninggalkan rumah. Kita tidak perlu risau karena pakaian yang dijemur tetap kering meskipun anda sedang berpregian.  

Umumnya, rumah dengan tipe ini dibangun di atas lahan seluas 200-225 meter persegi. Selain bagian rumah, sisi luar rumah masih memungkinkan digunakan untuk taman dan garasi untuk memarkir kendaraan. Kita tidak akan direpotkan untuk menentukan penataan taman  dan terasnya. Agar fasad rumah terlihat lebih elegan, buatlah  taman dan teras semenarik mungkin dengan menempatkan perabotan yang temanya senada dengan gaya rumah. Menanam tansman tertentu dan pohon pada bagian taman yang dilengkapi dengan kolam kecil akan membuat rumah terasa asri, menyejukan dan memberi kesan hommy.

Sumber Kutipan: pasarbaroe.com
Sumber Gambar: rumahoke

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Konsep Desain Rumah Idaman Tipe 90 Lebih Leluasa Menata