Kamis, 28 Mei 2015

Tips Untuk Desain Interior Ruang Tamu Agar Terasa Luas

Tips Untuk Desain Interior Ruang Tamu Agar Terasa Luas
Ruang tamu sekarang ini banyak yang memiliki ukuran mungil. Dengan menggunakan desain interior ruang tamu mungil yang tepat dan terarah, akan membuat ruang tamu terlihat  menjadi cantik dan maksimal. Sangat disayangkan karena saat ini banyak orang yang mendesain ruang tamu mungil secara asal-asalan.

Ruang tamu yang didesain asal-asalan  akan membuat ruang tamu terkesan  sempit dan tidak nyaman. Karenanya sangat penting untuk Anda memilih desain yang tepat agar ruang tamu Anda nyaman pada saat ditempati.

Dalam penataan interior ruang tamu mungil, Anda tidak boleh menggunakan banyak perabotan di dalamnya. Jika Anda menyimpan  banyak perabotan yang tidak penting di ruang tamu ini akan membuat ruangan terasa sempit. Pilihlah  perabotan ruang tamu yang berukuran kecil, sesuai dengan kapasitas ruangan. Tidak masalah kalau pada satu waktu Anda mendapat kunjungan tamu yang banyak. Ini bisa diakali dengan menggunakan karpet.

Dengan menggunakan karpet akan membuat tamu menjadi nyaman dan ruang tamu menjadi terlihat lebih luas. Berikan juga beberapa hiasan pada dinding agar ruang tamu tidak terllihat  monoton. Misalnya saja Anda bisa menghias dinding dengan adalah lukisan. Dengan adanya lukisan ini akan membuat Anda terlihat mempunyai selera seni yang tinggi.

Perhatikanm juga soal  pemilihan warna cat pada desain interior ruang tamu mungil. Warna cat yang bisa dipilih adalah dengan mengombinasikan antara gelap dan cerah. Kombinasi kedua jenis warna tersebut akan membuat ruang tamu terlihat lebih menarik. Kombinasikanlah  cat yang lebih dominan dengan pemakaian warna cerah, yang akan membuat ruang tamu Anda yang mungil semakin nyaman dan unik.

Untuk membuat ruang tamu mungil menjadi lebih luas, hindarilah pembatasan dengan menggunakan dinding beton. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga dengan menggunakan sebuah sekat yang memisahkan kedua ruang tersebut.

Namun Anda juga bisa menyisihkan sekat yang memisahkan kedua ruangan tersebut, agar membuat kesan yang lebih luas. Dengan mendesain interior ruang tamu mungil dengan cara yang tepat, akan membuat rumah Anda semakin sempurna.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Untuk Desain Interior Ruang Tamu Agar Terasa Luas