Minggu, 14 Juni 2015

Dapur Kita Terbaru

Dapur Kita Terbaru
sumber: jasakitchenset.com
Memiliki ruang  dapur  yang nyaman, berapa pun luasnya  akan membuat  penghuni merasa nyaman. Apalagi bila anda  para istri  yang memutuskan untuk menjadi  house wife secara full time.  Mulai menyiapkan sarapan pagi sebelum para  penghuni rumah memulai aktivitas,  makan siang  dengan si kecil  atau menghangatkan makan malam untuk para  anggota keluarga setelah lelah beraktivitas seharian.
Untuk konsep dapur   terutama  bagi rumah dengan desain minimalis tentunya bukan pemilihan  furniture saja yang  perlu diperhatikan. Penataan  tempat, kebersihan, ventilasi udara dan hal-hal lainnya  juga perlu diperhatikan agar terasa  selalu  nyaman.

Saat ini  desain pemilihan  ruang dapur  yang cantik dan menarik juga diperlukan bagi rumah dengan  desain minimalis. Selain kitchen set,  peralatan masak  lainnya berikut  meja  dan kursi yang  biasanya juga ditempatkan di ruang yang sama jadi pertimbangan  yang tidak kalah pentingnya.
Komposisi warna dan  penempatan furnitur yang tepat  akan membuat  dapur  jadi tempat yang nyaman dan bikin betah saat berkumpul bersama  anggota keluarga atau saat  asyik  mencoba resep  masakan baru.
Bila  ruangan dapur  kita termasuk pas-pasan, maka  jangan memaksakan untuk menyimpan meja dan kursi dengan ukuran yang tidak sesuai. Beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya saja seperti berikut untuk dapur kita terbaru: Desain Rumah Minimalis

Ukuran kitchen set
Ukur dahulu  ruangan dapur kita sebelum memilih kitchen set. Manfaatkan sudut ruangan yang ada agar tidak  ada  ruang yang mubazir atau malah menghabiskan ruangan, sehingga menyulitkan  kita   untuk lewat atau bergerak.

Komposisi Warna
Keserasian  kitchen set,  cat dinding serta perabotan lainnya seperti kursi dan meja makan mempunyai pengaruh tersendiri. Bisa membuat terssa  luas, sempit, nyaman atau  malah sumpek. Anda bisa memilih warna-warna  natural untuk  penataan ruang dapur  anda, misalnya saja perabotan dan kitchen dengan unsur kayu yang dominan atau warna hijau yang bisa  memberi efek sejuk.
 
Dapur Kita Terbaru
sumber:farrago.co.id
Tata Letak Alat Masak
Agar memudahkan anda saat memasak, simpan dan pisahkan perabotan dapur sesuai ukuran atau  kategorinya.  Untuk barang-barang yang sering dipakai seperti cobek, talenan,  sendok nasi dan sebagainya simpanlah di tempat yang mudah dijangkau dan dilihat.

Sirkulasi Udara
Pastikan juga  dapur anda  mempunyai sirkulasi  yang baik agar asap yang dihasilkan selama proses memasak  tidak terjebak di dalam ruangan   yang bisa menyebabkan  dapur terasa  pengap, sumpek dan kusam.


Jangan lupa untuk segera membersihkan  peralatan  bekas memasak atau  noda  dan tumpahan  dari bahan masakan yang tercecer di kompor, meja atau lantai untuk menjaga kebersihan dan  kenyamanan ruangan dapur anda.
Dapur Kita Terbaru
sumber: octavinsu.blogspot.com
Sekian artikel ini semoga menginspirasi untuk anda yang saat ini sedang membuat dapur dalam rumah anda semoga dapur anda menjadi bagus dan tentunya rapi serta bersih dengan trik trik diatas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dapur Kita Terbaru