Jumat, 26 Juni 2015

Interior Design Minimalis Terbaru

Masalah utama  yang dihadapi oleh para  pemilik rumah mungil minimalis  adalah keterbatasan ruangan yang ada.  Karenanya, pemilihan  ukuran dan penempatan furnitur pun harus  dipikirkan secermat mungkin agar tidak membuat  rumah terasa  penuh  oleh perabotan.  Trik yang bisa  dilakukan  dalam menata rumah mungil minimalis lainnya adalah dengan menyatukan ruangan tertentu seperti ruang keluarga  dengan dapur  dengan menggunakan lemari sebagai sekat.  Pemilihan  cat, atau hiasan ornamen  lainnya juga turut  mempengaruhi penataan rumah mungil minimalis.
desainrumahmudah.com
Menata  Letak  Perabotan
Seperti  yang sudah dibahas  sebelumnya, keterbatasan ruangan  menuntut kejelian  pemilik rumah  untuk mengatur penempatan  perabotan di rumah. Untuk menghemat pemakaian ruangan, kita bisa memilih set sofa dengan  ukuran kecil dan jumlah yang secukupnya.  Kolong ranjang  bisa  kita manfaatkan sebagai laci untuk menyimpan barang-barang pribadi, memasang rak  untuk menyimpan buku pada dinding,  dan memanfaatkan dinding dapur untuk menggantung kitchen set.  Saat ini sudah banyek aneka furnitur berukuran  kecil yang mempunyai model yang menarik.


Wallpaper Pengganti Cat
Tidak ada salahnya juga anda  memasang wallpaper  untuk mempercntik ruangan  di dalam rumah minimalis. Agar tiddak terkesan sempit, pilihah corak wallpaper dengan warna yang lembut, motif  yang simple dan tidak terlalu ramai. Akan lebih baik lagi kalau wallpaper atau cat di dalam rumah disesuaikan warnanya dengan  furnitur dan gorden.

sumber: freshome.com

Memasang Ornamen Hiasan
Tidak perlu setiap sudut rumah dipasangi hisan  untuk mempercantik suasananya. Selain mempertimbangkan ukuran  ornamen seperti guci dan lukisan, pilihlah ornamen yang tidak terlalu besar.  Begitu juga bila anda  ingin memasang foto keluarga, pilihlah foto keluarga dengan pose  terbaik untuk dipajang. Memasang terlalu banyak foto di dalam ruang tamu atau ruangan lainnya bisa membuat ruangan terasa semakin sempit.

Jangan ragu untuk bereksplorasi  penataan ruangan anda. menentukan tema  desain interior rumah juga bisa anda lakukan untuk mempercantik rumah. Kesan  natural,  retro  atau  vintage bisa anda aplikasikan dengan menyesuaikan perabotan, warna dinding dan ornamen lainnya. Voila, rumah minimalis anda akan terlihat  cantik dan menarik.
sumber: rumahminimalist.co


sumber: https://desainrumah.me



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Interior Design Minimalis Terbaru