Sabtu, 13 Juni 2015

Dekorasi Rumah dengan 6 Sayuran

Dekorasi Rumah dengan 6 Sayuran
Kenyamanan rumah minimalis juga bisa didapat dengan menyeimbangkan dekorasi dari sisi modern dan natural. Mempunyai rumah minimalis sekali pun akan tetap nyaman jika ditanami berbagai tanaman misalnya tanaman obat atau tanaman sayuran. Karena eberadaan tanaman akan membuat rumah minimalis terasa begitu sejuk dan menyenangkan. Namun, pernahkah Anda berfikir untuk bertani di halaman atau di sisi jendela rumah minimalis anda, jika anda ingin bertani didalam rumah yuk kita perhatikan dibawah ini.
Yang pertama, singkirkan dahulu pikiran kuno Anda mengenai pertanian karena pikiran itu akan mengganggu fokus anda mengenai bertani karena bertani sesungguhnya tidak hanya berarti mencangkul tanah, membajak sawah kebun, dan menggiling padi disawah. Pertanian memiliki cakupan yang sangat luas. dan salah satunya, bertani sayuran dengan media tanam air didalam rumah atau di teras rumah minimalis anda. Keenam sayuran ini bisa tumbuh di wadah yang diisikan air. Keuntungan terhebatnya adalah pertumbuhan tanaman ini bisa dipanen sepanjang masa enak bukan. Anda cukup membeli gelas atau pot lucu untuk menanam sayuran ini dan diletakkan di rumah anda atau di teras yang penting mendapatkan cahaya matahari.
Lantas, apa sajakah 6 sayuran tersebut? dan Ini dia berikut ke enam sayuran itu yang bisa anda tanam di rumah atau di luar rumah minimalis anda.
1. Daun Bawang
Ingin selalu mempunyai stok daun bawang di kulkas? Segera sisihkan akar daun bawang dan tempatkan mereka ke dalam segelas air. Setelah itu, tempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang cukup terang, dengan begitu akan ada pertumbuhan lain yang lebih cepat tunggu hingga menjadi segar.
2. Bawang
Apabila mendiamkan bawang dalam waktu yang cukup lama, kecambah akan muncul dari ujung siung bawang. ketika mereka mulai tumbul, tempatkan ke dalam gelas dengan sedikit air. Selain itu, kecambah juga bisa berguna sebagai tambahan pasta, salad, dan hidangan lainnya.
3. Pok Choy
Di ruang rumah minimalis anda dengan pencahayaan cukup terang, letakkan akar pok choy yang telah dimasukkan ke dalam air. Biarkan selama 1-2 minggu, kemudian pindahkan mereka ke pot yang memiliki tanah. Nantikan kemunculan bayi pok choy.
4. Wortel
Potonglah bagian atas wortel dan letakkan pada piring dengan kadar air yang sedikit. Tempatkan piring di ruangan yang cukup terang atau sisi jendela rumah.
5. Kemangi
Tempatkan daun kemangi dengan panjang batang sekitar 7-10 cm ke dalam segelas air. Kemudian, letakkan di tempat yang mendapat paparan sinar matahari langsung. Pastikan untuk terus memberikan air agar daun kemangi tidak berlendir. Setelah keluar akar sepanjang 5 cm, pindahkan ke dalam pot dengan tanah dan daun kemangi pun akan tumbuh lebat.
6. Seledri
Potonglah bagian bawah selederi dan tempatkan ke mangkuk yang cukup datar atau piring, lalu letakkan di tempat dengan cukup paparan sinar matahari. Daun pun akan segera menebal dan segera pindahkan ke pot dengan tanah setelah 3 hari.

Sumber Kutipan Liputan6
Sumber gambar liputan6 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dekorasi Rumah dengan 6 Sayuran