Minggu, 21 Juni 2015

Interior Dan Eksterior Rumah Minimalis

Memiliki hunian  alias rumah sendiri   adalah impian bagi semua  orang.  Bisa dibilang  nvestasi rumah adalah target utama  bagi sebagian besar orang  yang sudah bekerja atau baru menikah.  Terlepas dari  soal ukuran rumah besar  atau  kecil,  konsep rumah yang nyaman baik dari  interior  atau eksterior  adalah hal  yang tidak bisa  dipisahkan.
sumber:bradpike.com

Dari sisi desain eskterior  beberapa  hal yang jadi pertimbangan  misalnya saja  atap  halaman  pagar, cat, penataan halaman  atau garasi untuk menyimpan mobil.    Sedangkan dari sisi  interior,  selain penataan  ruang,  pemilihan perabotan  juga dekorasi  di setiap ruangan  jadi pertimbangan  yang penting  disiapkan sebelum   menghuni rumah.  Persiapan yang asal-asalan  akan menyebabkan   suasana rumah tidak terasa  nyaman atau malah  menghabiskan uang  karena  harus mengganti perabotan  yang tidak sesuai atau diperlukan.

Untuk tahun ini, konsep rumah modern  bukan saja  dilihat dari  penggunaan perabotannya yang modern  atau alat elektronik  yang canggih  yang digunakan mulai dari  halaman, ruang tamu sampai  dapur. 


Penataan  rumah yang modern di dalam rumah misalnya saja dengan menggunakan lampu LED. Selain lebih terang  dan  model yang menarik,  penggunaan lampu LED  juga lebih menghemat  beban listrik  rumah tangga.

Peralatan elektronik lainnya  juga  bisa  menunjang efisiensi ruang. Misalnya saja televisi  layar datar  LED  yang tidak menghabiskan ruang. Anda bisa  memasang  televisi ini dengan menempelnya di dinding sehingga  sisa tempat di dalam ruang keluarga  bisa digunakan untuk meletakkan perabotan lainnya.  Konsep ruang keluarga secara lesehan juga bukan bisa anda aplikasikan di dalam rumah. Untuk kesan mewah dan elegan, anda  bisa  menggelar permadani yang mempunyai  motif yang eksklusif dan senada  dengan warna tembok  atau  ornamen yang dipasang.

source: modernkitchendesign.com

Konsep  rumah yang modern  juga  bisa diaplikasikan di dapur dengan menggunakan peralatan masak dan kitchen set  yang  tidak menghabiskan tempat.  Desain  lemari kitchen set  yang dipasang pada dinding dengan desain dan model yang unik  bisa anda pesan secara khusus  kepada  pengrajin sehingga tidak mempunyai kesan pasaran atau sama dengan orang lain. Warna  natural seperti warna kayu, hijau atau futuristik bisa  anda pilih untuk menciptakan suasana dapur yang elegan.

Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah  penataan kamar mandi dan toilet di dalam rumah.  Gunakan lemari  khusus dengan ukuran  yang sesuai agar peralatan mandi tidak berceceran dan mengotori  kamar mandi. Dekorasi  yang simple  antara bathub/shower/bak  dan warna dinding   jangan terlalu  rumit. Cukup dengan warna-warna yang senada  saja.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Interior Dan Eksterior Rumah Minimalis