Senin, 15 Juni 2015

Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Setelah lelah beraktivitas seharian  penuh,  malam hari adalah waktu yang tepat bagi setiap orang untuk tidur dan beristirahat. Meski  berfungsi  sebagai tempat  untuk beristirahat, bukan berarti kamar tidur  tidak mendapat perhatian istimewa.  Malah  karena  fungsinya untuk memberikan rasa  nyaman selama beristirahat,  interior kamar yang apik,  nyaman dan  spesial akan jadi  pertmbangan  kita  untuk  mendesainnya.

Tidak ada masalah soal ukuran kamar saat kita mendesainnya. Termasuk juga  untuk kamar tidur  minimalis. Dengan uas kamar  yang pas-pasan, kita bisamenyulapnya jadi sebuah kamar tidur yang cantik,  keren dan punya nilai  estetis.
 
sumber: desain-kamar.com
Beberapa  hal  yang  perlu diperhatikan  untuk interior kamar  tidur  misalnya saja pemilihan furniture,  oranmen atau hiasan  kamar serta  kombinasi warna yang  tepat.   Soal pllihan warna,   pilihlah warna   putih untuk memberi  kesan  kamar  tidur jadi terasa  lebih luas.
Sementara untuk pilihan perabotan di kamar tidur, pastinya kita  akan menggunakan kasur  dengan ukuran yang tepat  dan tidak menghabiskan ruangan. Menempatkan tempat tidur  di sudut kamar menempel dengan dinding  kamar juga  bisa  menghemat penggunaan  ruang di dalam kamar tidur.  Bahkan ruangan  kosong dibawah tempat tidur  bisa kita gunakan semacam laci untuk menyimpan barang-barang  kita  yang sudah disusun,  atau dikelompokan dengan rapi seuai dengan jenis dan fungsinya  agar tidak sulit untuk mencari bila diperlukan. Menyimpan pakaian, sepatu,   stok sprei  yang bersih  juga bisa kita  gunakan  bagian   bawah ranjang sehingga tidak dibutuhkan lagi lemari  yang akan memakan tempat.
 
rumahminimalismodern36.com
Bila anda membutuhkan  meja belajar aatu meja kerja  di dalam kamar tidur, gunakanlah  lemari dengan ukuran tipis  yang  sesuai dengan kebutuhan anda.  Pilihlah   meja  yang cukup  untuk membantu anda  bekerja, tidak menyulitkan  gerak kaki saat duduk  menulis atau mengetik.  Baian meja  yang ada juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan  alat tulis,  buku dan dokumen penting lainnya di dalam kamar.
Untuk  cermin dan   jam dinding  dan  hiasan yang akan ditempel atau digantung di dinding kamar  yang  mudah dillihat. Poster, figura foto atau  hiasan lainnya  bisa anda pasang  juga untuk mempercantik ruangan tidur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kamar Tidur Minimalis Sederhana